Honda WR-V Kembali Menampakkan Diri, Ini Dia Perkiraan Harganya

Honda WR-V Kembali Menampakkan Diri, Ini Dia Perkiraan Harganya

686
0
BERBAGI
Spyshot Honda WR-V (Foto: Indianautosblog)

Masih ingatkah Anda pada Honda WR-V yang pertama diuji pada kisaran bulan Maret 2016 lalu? Jika lupa, akan kami bantu Anda mengingatnya. Mobil yang dikabarkan siap menjalani debut di Sao Paulo Auto Show bulan November mendatang ini boleh dibilang sebagai ‘adik’ dari Honda BR-V. Anda juga bisa menyebutnya sebagai Honda Jazz versi Crossover jika ingin, karena hal ini juga tidak salah.

Sebagai informasi, Honda diketahui telah membuat mobil dengan platform Jazz sebanyak tujuh kali sebelumnya, sehingga yang terbaru ini merupakan yang ke delapan kalinya jika nanti sudah diproduksi secara massal. Segmen SUV kompak atau Crossover memang sangat disukai konsumen Brazil, maka tak heran jika Honda memilih Brazil sebagai tempat pengembangan mobil berkode 2FM ini.

Mesin yang Sama dengan Jazz

Melihat desainnya, memasng masih susah menerka wujud mobil ini karena balutan kamuflase yang menyelubunginya cukup rapat. Namun dapat kita terka bahwa WR-V akan memakai roofrails seperti halnya BR-V, serta memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari Jazz meskipun memiliki dimensi yang nampaknya tak terlalu berbeda.

Benarkah WR-V juga akan hadir dalam pilihan mesin diesel Earth Dreams? (Foto: Honda cars India)
Benarkah WR-V juga akan hadir dalam pilihan mesin diesel Earth Dreams? (Foto: Honda cars India)

Kabarnya, mobil ini akan dibekali mesin 1.500 cc i-VTEC FlexOne bertenaga 115 hp dan torsi 152 Nm yang mana juga digunakan oleh Honda Jazz (Hnda Fit di beberapa negara lain), serta tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT Earth Dreams. Sempat juga muncul kabar bahwa mobil ini akan memiliki versi mesin diesel Earth Dreams i-DTEC 1.5 liter. Mana yang benar, kita masih harus menanti peluncurannya dahulu.

Potensi di Indonesia

Andaikan WR-V juga akan masuk ke Indonesia, maka mobil ini akan berbagi segmen dengan Suzuki SX4 S-Cross, ataupun Toyota Yaris Heykers jika mobil tersebut betul akan meluncur. Lalu bagaimana tanggapan PT Honda Prospect Motor (HPM) atas hal ini?

Gambar reka Honda WR-V (Foto: caranddriver)
Gambar reka Honda WR-V (Foto: caranddriver)

Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing & Purnajual PT Honda Prospect Motor tak menampik jika kemungkinan tersebut ada. Namun Jonfis mengingatkan bahwa saat ini HPM masih memiliki BR-V dan HR-V di segmen crossover. Jadi kejelasan WR-V nantinya masih memerlukan studi lebih lanjut.

Honda WR-V Tampak Belakang
WR-V akan diposisikan di atas Jazz dan dibawah BR-V (Foto: headlightmag)

Honda WR-V kabarnta akan dibandrol dengan harga mulai dari R$ 69 ribu (Brazil) atau setara dengan Rp 280,4 juta untuk tipe terendah sampai R$ 85 ribu atau setara dengan Rp 345,5 juta untuk tipe tertinggi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY