Wow, Mitsubishi GT-PHEV Concept Sanggup Tempuh Jarak 1.200 Km Sekali Pengisian!

Wow, Mitsubishi GT-PHEV Concept Sanggup Tempuh Jarak 1.200 Km Sekali Pengisian!

934
0
BERBAGI
Ini dia saah satu mobil konsep Mitsubishi di Paris Motor Show (Foto: Autocar)

Gelaran Paris Motor Show yang sedianya berlangsung mulai 1 Oktober mendatang diprediksi bakal menjadi ajang eksibisi otomotif yang menarik. Sejumlah pabrikan pun telah mengumumkan lini terbarunya yang akan menjalani debut di ajang tersebut.

Tak mau ketinggalan, Mitsubishi berjanji akan memboyong sebuah model Sport Utility Vehicle (SUV) yang digadang-gadang akan menjadi salah satu kendaraan alternatif di masa depan.

GT-PHEV Concept

SUV yang dimaksudkan oleh Mitsubishi tersebut adalah sebuah mobil konsep bernama GT-PHEV. Mobil ini akan hadir dengan sistem Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) menggunakan 3 motor listrik. Melalui gambar render yang beredar, mobil ini terlihat futuristik.

(Foto: Autocar)
Grille Dynamic Shield khas Mitsubishi diapit oleh foglamp dengan desain unik (Foto: Autocar)

Dari sisi eksterior bisa kita jumpai desain grille Dynamic Shield khas Mitsubishi yang diapit dengan lampu kabut berdesain unik. Lampu utamanya berupa LED yang dibuat menyipit dan terkesan seperti siluet memanjang. Bodi mobil ini terlihat bongsor, namun pilar-pilarnya agak pendek dan melandai di bagian belakang. Pada bagian belakang, desain buritan dibuat menonjol dan lampu belakangnya tampak memanjang serupa garis.

(foto: Autocar)
Mitsubishi GT-PHEV Concept dibekali mesin konvensional dengan tiga motor listrik (foto: Autocar)

Belum ada bocoran mengenai desain interiornya, namun Mitsubishi menyebutkan bahwa mobil ini memiliki dashboard dengan tampilan horizontal yang mewah bersama dengan panel instrumen di bagian tengah. Jok dengan lapisan kulit terbaik kabarnya akan menjadi standar. Terknologi terbaik connected car juga akan menjadi fitur pendukung pada mobil ini.

Jarak Tempuh Luar Biasa

Tak hanya mengusung teknologi hybrid, mobil ini nampaknya juga akan dibekali sistem penggerak All Wheel Drive bersama dengan teknologi Super All Wheel Control (S-AWC). Tentunya hal ini dapat membuat GT-PHEV lebih dinamis saat dikendarai.

Mitsubishi GT-PHEV mampu menempuh jarak 1.200 km sekali pengisian (Foto: Autocar)
Mitsubishi GT-PHEV mampu menempuh jarak 1.200 km sekali pengisian (Foto: Autocar)

Sebagai mobil dengan teknologi hybrid, GT-PHEV menawarkan daya jelajah yang cukup mengagumkan. Jika dalam mode elektrik saja, jangkauannya mencapai 120 km dalam sekali pengisian penuh. Sementara jika dikombinasikan dengan mesin konvensional, bisa mencapai 1.200 km. Wow! Jarak Jakarta-Surabaya via Pantura saja sekitar 768 km. Artinya, Anda bisa melintasi pulau Jawa tanpa harus melakukan pengisian ulang!

Kemunculan Mitsubishi GT-PHEV Concept di Paris nanti akan ditemani oleh sejumlah lini andalan Mitsubishi lainnya seperti eX Concept, Outlander, Outlander PHEV dan beberapa model lain seperti Mirage, i-MIEV, L200, dan ASX.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY