Toyota C-HR Akan Hadir Pula dalam Varian TRD

Toyota C-HR Akan Hadir Pula dalam Varian TRD

409
0
BERBAGI
Brosur Toyota C-HR TRD (Foto: livedoor)

Kemunculan Toyota C-HR memang belum lama, dan masih dijual di beberapa negara tertentu saja. Indonesia bahkan baru kebagian jatah menyaksikan wujud prototype-nya saja di GIIAS 2016 lalu, padahal versi produksinya telah mulai dijual.

Berita terbaru mengenai mobil ini muncul lagi, yakni akan hadir Toyota C-HR versi TRD. Bagi Anda yang belum tahu, TRD adalah kependekan dari Toyota Racing Development. Dengan kata lain, C-HR versi TRD ini adalah C-HR yang lebih sporty dari C-HR varian standar.

Bocoran Brosur

Kabar mengenai C-HR TRD ini bocor dari sebuah brosur yang menampilkan Toyota C-HR versi TRD dengan bodi yang lebih berotot berkat tambahan body kit. Beberapa unsur body kit tersebut meliputi bumper depan dengan skid plate, fender hitam di atas setiap roda, pelek alloy berwarna hitam, serta pelindung lumpur pada setiap ban.

Toyota C-HR Hybrid Concept di GIIAS 2016 (Foto: Ototaiment)
Toyota C-HR Hybrid Concept di GIIAS 2016 (Foto: Ototaiment)

C-HR TRD juga mendapat ubahan pada bagian interiornya yang meliputi desain material jok hingga panel konsol tengah. Ada juga sentuhan material aluminium pada beberapa titik seperti pedal-pedal dan sillplate di bagian bawah pintu dengan logo TRD.

Interior Toyota C-HR hybrid (Foto: caranddriver)
Interior Toyota C-HR hybrid (Foto: caranddriver)

Masih belum ada informasi seputar ubahan lain yang mungkin diberikan pada mobil ini. Pilihan mesin yang tersedia di Jepang (bocoran brosur ini hadir di Jepang) antara lain 1.2 L turbo bertenaga 116 PS dan torsi 185 Nm, 2.0 L bertenaga 150 PS dan 193 Nm, serta 1.8 L hybrid bertenaga total 170 PS dan 305 Nm. Uniknya, mobil ini di Jepang baru akan meluncur akhir tahun. Versi TRD-nya kok justru muncul duluan ya brosurnya?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY