Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga All New Honda Freed

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga All New Honda Freed

806
0
BERBAGI
All New Freed akhirnya resmi meluncur di Jepang (Foto: Honda)

Honda Motor Co akhirnya resmi menjual All New Freed dan Freed+ di Jepang pada hari Jumat (16/09) lalu. MPV yang menjadi lawan Toyota Sienta ini hadir dalam 16 varian, termasuk varian dengan mesin hybrid dan penggerak empat roda (4WD).

Setelah sebelum ini berkali-kali muncul spyshot dari mobil ini, sekarang kita bisa melihat lebih detail apa saja yang ditawarkan Honda untuk menarik minat calon konsumen Freed terbaru ini. Yuk kita simak!

Desain Eksterior yang Dinamis dan Interior yang Lapang

Honda mengambil tema “Dynamism and Functionality” untuk All New Freed ini. Penerapannya dapat kita jumpai pada desain garis bodi yang aerodinamis serta memperindah tampilan secara estetis. Desain mukanya mendapatkan sejumlah penyegaran seperti adanya bumper dan grille baru, air intake yang lebih besar dari sebelumnya dan penggunaan headlamp yang serumah dengan LED DRL.

Honda Freed terbaru lebih dinamis (Foto: Youtube)
Honda Freed terbaru lebih dinamis (Foto: Youtube)

All New Freed juga menawarkan kelapangan kabin bagi penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari dimensinya, dimana mobil ini memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.710 mm. Honda juga berani mengklaim bahwa ketiga baris mobil dapat diakomodasi dengan nyaman oleh orang dewasa sekalipun.

Interior All New Freed tampil elegan dengan balutan material kain dan trim kayu (Foto: Youtube)
Interior All New Freed tampil elegan dengan balutan material kain dan trim kayu (Foto: Youtube)

Konsep interior mobil ini mengambil tema “Natural Modern Interior” dengan material berbahan kain maupun trim kayu. Sedangkan untuk Freed+ memakai konsep “Wonder Pack Interior” dengan pelapis jok berbahan kain dengan pola balok berefek 3D.

Ruang Penyimpanan yang Luas

Honda dikenal mempunyai keahlian dalam mengatur tata letak ruang kabinnya agar mampu memberikan kelapangan dalam urusan akomodasi tambahan seperti yang bisa kita jumpai pada mode Ultra Seat di Honda Jazz maupun HR-V. Untuk Freed terbaru ini, ada pengaturan pelipatan kursi belakang 60:40 yang lebih mudah karena adanya double folding mechanism yang memudahkan kursi untuk dilipat hingga rata.

Honda memberikan kelapangan kabin yang lega untuk All New Freed (Foto: Honda)
Honda memberikan kelapangan kabin yang lega untuk All New Freed (Foto: Honda)

Tak hanya itu, dengan mengatur pelipatan kursi dan menggunakan papan khusus, All New Freed bahkan dapat menyediakan ruang jika Anda ingin menaruh kasur dengan ukuran hingga 120 x 195 cm. Lantai di bawahnya pun masih memberikan ruang untuk penyimpanan. Khusus pada varian penggerak depan, lantainya lebih direndahkan 185 mm untuk memudahkan jika Anda ingin menyimpan benda yang lebih tinggi di kompartemen bagasi.

Mesin dan Harga

Honda All New Freed berjantung pacu mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan transmisi CVT yang menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan maupun 4WD. Sementara untuk varian bermesin hybrid, mesin yang digunakan berkapasitas 1.5 liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC dikombinasikan dengan motor listrik berperforma tinggi yang disalurkan ke transmisi 7-percepatan DCT dengan Sport Hybrid i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive). Konsumsi BBM pada varian hybrid ini mampu menempuh angka 19 km/liter, sementara mesin hybrid-nya dapat menyentuh angka 27,2 km/liter.

Honda Freed terbaru tidak akan masuk Indonesia. Benarkah? (Foto: Otospirit)
Honda Freed terbaru tidak akan masuk Indonesia. Benarkah? (Foto: Otospirit)

Honda All New Freed dan Freed+ dijual di Jepang dengan harga ¥1.880.000 atau setara Rp 240 Jutaan hingga yang termahal ¥2.748.200 atau sekitar Rp 350 Jutaan untuk varian hybrid 4WD. Kalau mengingat perkataan Jonfis Fandy dari Honda Prospect Motor, nampaknya kita harus bersiap kecewa karena Freed terbaru tidak akan masuk ke Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY