Hyundai Perkenalkan i30 terbaru, Siap Ramaikan Paris Motor Show 2016

Hyundai Perkenalkan i30 terbaru, Siap Ramaikan Paris Motor Show 2016

415
0
BERBAGI
Hyundai i30 siap meramaikan Paris Motor Show 2016 (Foto: Autoexpress)

Ajang Paris Motor Show yang akan dimulai pada bulan Oktober mendatang telah dinanti-nanti banyak kalangan, terutama karena sejumlah pabrikan otomotif dunia bersiap untuk memperkenalkan produk terbarunya di ajang tersebut, termasuk Hyundai.

Hyundai berencana untuk menampilkan i30 generasi ketiga pada ajang tersebut. Meski begitu, mobil yang menjadi calon rival kuat Ford Focus dan VW Golf ini ‘mencuri start’ dengan terlebih dahulu diperkenalkan di markas Hyundai Eropa di Frankfurt beberapa waktu lalu. Berbeda dari sebelumnya, i30 terbaru kini tampil lebih ramping dan hadir dengan mesin baru.

Punya Banyak Varian Mesin

Hyundai menawarkan cukup banyak pilihan mesin untuk i30 terbarunya ini. Salah satu mesin yang dinilai spesial adalah mesin 1.4 L empat silinder turbocharger terbaru yang diklaim pertama digunakan pada Hyundai i30 ini. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 138 hp dengan torsi 242 Nm.

Ada beberapa macam pilihan mesin yang dapat dipilih pada Hyundai i30 ini (Foto: Autoexpress)
Ada beberapa macam pilihan mesin yang dapat dipilih pada Hyundai i30 ini (Foto: Autoexpress)

Beberapa pilihan mesin lain yang turut ditawarkan antara lain: mesin naturally aspirated 1.4 L bertenaga 98 hp dan torsi 134 Nm, mesin 1.0 L tiga silinder turbo bertenaga 118 hp dan torsi 170 Nm serta mesin diesel 1.6 L dengan tiga pilihan tenaga, yaitu 94 hp, 109 hp dan 134 hp. Beragam pilihan mesin tadi dapat dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan atau transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Eksterior dan Interior

Setelah membongkar terlebih dahulu perihal mesinnya, kali ini kita beralih ke bagian eksteriornya. Hyundai i30 memiliki desain Cascading Grille baru dengan bentuk heksagonal yang lebih besar dengan garis krom serta headlamp berjenis LED dengan desain menyipit terlihat memberikan kesan agresif pada mobil ini.

Interior Hyundai i30 kini semakin mewah (Foto: Autoexpress)
Interior Hyundai i30 kini semakin mewah (Foto: Autoexpress)

Hyundai i30 disebut telah menggunakan platform baru yang membuat bobotnya lebih ringan 28 kg dan lebih rigid 20 persen jika dibandingkan dengan model terdahulu. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan material Advanced High-Strength Steel pada sasis yang mencapai 53 persen.

Head unitnya tersedia dalam pilihan 5 dan 8 inci (Foto: Autoexpress)
Head unitnya tersedia dalam pilihan 5 dan 8 inci (Foto: Autoexpress)

Pindah ke dalam, interior i30 telihat mewah, termasuk dengan adanya panoramic sunroof serta pilihan layar infotainment lima inci atau delapan inci dengan navigasi di bagian tengah dasbor. Hyundai i30 juga mendapatkan teknologi baru driver safety assists yang membuatnya semakin percaya diri menantang rival-rivalnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY