Mitsubishi All New Pajero Sport Raih Penghargaan Forwot Car Of The Year...

Mitsubishi All New Pajero Sport Raih Penghargaan Forwot Car Of The Year 2016

509
0
BERBAGI
(foto : Ototaiment)

Forum Wartawan Otomotif Indonesia atau disingkat Forwot, sebuah organisasi yang menaungi wartawan otomotif di Indonesia pada tahun ini mengeluarkan sebuah penghargaan yang bernama Forwot Car Of The Year (FCY) 2016. Forwot berhasil menyeleksi dan memilih 28 mobil sebagai kandidat mobil terbaik di Indonesia. Acara peghargaan yang digelar pada Hari Senin, 22 September 2016 di Jakarta Selatan ini akhirnya memilih Mitsubishi All New Pajero Sport sebagai Forwot Car Of The Year 2016.

Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot mengatakan, “Ada 25 juri yang terdiri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat. “Metode pemilihan dan penjurian yang digunakan mengacu pada formulasi yang disusun oleh Car of the Year Commitee atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa, namun tentu saja telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

Semua Kandidat adalah Mobil Baru

Kandidat mobil terbaik di Indonesia yang berjumlah total sebanyak 28 mobil dari 16 APM tersebut semuanya adalah model baru (all new) yang periode peluncurannya antara Agustus 2015 hingga Juli 2016. Dari 28 mobil tersebut kemudian disaring lagi menjadi 5 finalis, yaitu Chevrolet Trax, Honda Civic Turbo, Mitsubishi All New Pajero Sport, Toyota All New Kijang Innova dan Toyota All New Sienta.

SUV 7 Seater ini memang layak menjadi mobil terbaik tahun ini (foto : Ototaiment)
SUV 7 Seater ini memang layak menjadi mobil terbaik tahun ini (foto : Ototaiment)

Setelah 5 finalis terpilih, para juri kemudian memilih SUV berkapasitas 7 penumpang, All New Pajero Sport sebagai mobil terbaik dari yang terbaik dan menjadi Car Of The Year 2016. “Hasil penilaian para juri menunjuk Pajero Sport sebagai FORWOT Car of the Year 2016, dengan total nilai 189,5 poin. Pajero Sport sukses mengungguli Kijang Innova dengan 140 poin, Civic 126,5 poin, Sienta 90 poin dan Trax 79 poin,” terang Gede Widiastra selaku Ketua Juri FCY 2016.

Berlangsung Sejak 2009

Perhelatan pemilihan mobil terbaik ini pertama kali diadakan oleh Forwot pada tahun 2009. Pemilihan mobil untuk menjadi Forwot Car Of The Year dilakukan oleh dewan juri yang memiliki latar belakang sebagai jurnalis otomotif yang aktif di berbagai media nasional. Setelah tersaring kandidat mobil terbaik di Indonesia ini, para juri kemudian bekerja keras untuk memilih lima finalis Forwot Car Of The Year.

ketua umum Forwot menyerahkan penghargaan kepada Mitsubishi (foto : Forwot)
ketua umum Forwot, Indra Prabowo menyerahkan penghargaan kepada Mitsubishi (foto : Forwot)

Kriteria penjurian yang digunakan oleh para juri adalah desain, kenyamanan, keamanan, ekonomi, pengendalian, performa, fungsionalitas, keselarasan akan lingkungan serta impresi pengemudi dan juga harga mobil. Preferensi dari para dewan juri juga diikutsertakan dalam penilaian, misalnya perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain. Selamat kepada Mitsubishi atas pencapaiannya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY