Toyota Supra Generasi Terbaru Kembali Uji Jalan, Bakal Punya Mesin Hybrid?

Toyota Supra Generasi Terbaru Kembali Uji Jalan, Bakal Punya Mesin Hybrid?

491
0
BERBAGI
Toyota Supra saat keluar dari area pengujian di Nurburgring (Foto: Carscoops)

Setelah sebelumnya tertangkap kamera saat melakukan pengujian di jalan raya dalam balutan kamuflase, kali ini calon penerus Toyota Supra kembali terlihat melakukan pengujian. Tak main-main, ‘saudara jauh’ BMW Z5 ini pindah area pengujian ke sirkuit legendaris Nurburgring.

Pengujian Supra terbaru dilakukan setelah BMW terlebih dahulu menguji Z5. Maklum saja, kedua mobil ini dikembangkan bersama-sama hasil riset Toyota dan BMW. Melihat intensitas pengujian kedua mobil ini yang makin meningkat, rasanya kita akan menjumpai Toyota Supra dan BMW Z5 dalam waktu dekat.

Punya Mesin Hybrid

Selain berbagi platform dengan BMW Z5, generasi terbaru Toyota Supra terlihat mengambil bentuk FT-1 Concept. Hal ini dapat dilihat dari spyshot yang beredar beberapa waktu lalu. Berhubung hanya sebatas foto tampilan luar, maka masih belum jelas seperti apa bagian interior mobil ini.

Generasi terbaru Supra pakai desain bodi FT-1 Concept? (Foto: dailysunknoxville)
Generasi terbaru Supra pakai desain bodi FT-1 Concept? (Foto: dailysunknoxville)

Ada suatu keunikan saat Supra terpergok keluar dari Nurburgring. Melalui video yang beredar, terdengar desisan mesin yang biasa dijumpai pada mobil dengan mesin hybrid alias mempunyai motor listrik. Oleh sebab itu, diperkirakan Supra terbaru bakal menggunakan mesin hybrid perpaduan motor listrik dan mesin konvensional 6-silinder turbo. Hal ini didasari oleh spekulasi yang muncul dari fakta bahwa Toyota Supra dikembangkan bersama dengan BMW Z5. Pilihan mesin konvensionalnya bisa mesin 6-silinder turbo milik BMW atau V6 twin turbo milik Lexus.

Toyota Supra terbaru diperkirakan bakal dirakit oleh Magna Steyr di Austria dan mulai diproduksi pada tahun 2018. Jika demikian adanya, setidaknya versi prototipenya akan menghiasi sejumlah pameran otomotif besar bertaraf internasional pada tahun 2017 nanti. Kita nantikan saja!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY