Ribuan VW Golf Tertunda Pengirimannya, Apa Sebabnya?

Ribuan VW Golf Tertunda Pengirimannya, Apa Sebabnya?

363
0
BERBAGI
(foto : wikipedia)

Agaknya akhir-akhir ini Volkswagen (VW) tengah banyak tertimpa masalah, baik mengenai kasus dieselgate maupun kasus lain. Beberapa hari yang lalu, VW mengumumkan penghentian sementara produksi mobil hatchback Golf di pabrik Wolfsburg, Jerman, karena permasalahan teknis. Produksi mobil terlaris VW itu dihentikan selama beberapa hari terhitung mulai Jumat, 23 September 2016 hingga hari ini, Selasa, 27 September 2016. Permasalahan teknis terjadi di stamping plant Golf di mana ada kerusakan mesin produksi.

“Suplai suku cadang untuk bodi mobil saat ini berkurang di pabrik tersebut karena ada permasalahan teknis di pabrik,” demikian pernyataan VW kepada Reuters, Jumat, 23 September 2016. VW sedang menghadapi kendala dalam penyediaan komponen kendaraan, tidak hanya ke pabrik di Wolfsburg namun juga di lokasi lain di Jerman, setelah dua supplier menghentikan pengiriman barang sejak sebulan lalu.

Penggiriman Pesanan Tertunda

Berhentinya produksi di pabrik mobil tentu saja mengakibatkan tertundanya pengiriman unit kepada dealer-dealernya. Jangankan tiga atau empat hari, berhenti produksi selama beberapa jam saja sudah mengacaukan jadwal distribusi mobil. Jadi tidak heran jika akibat peristiwa ini, ada ribuan unit Golf yang terpaksa ditunda pengirimannya.

produksi Golf berhenti, jadwal pengiriman kacau (foto : youtube)
produksi Golf berhenti, jadwal pengiriman kacau (foto : youtube)

Selain pengiriman yang tertunda, kekacauan juga akan terjadi di sektor tenaga kerja. Para pekerja di pabrik yang memproduksi 3.800 mobil per hari dengan jumlah karyawan mencapai 60 ribu orang itu terpaksa kehilangan shift kerjanya. Pihak VW pun belum bisa memastikan bagaimana sistem penggantian shift yang hilang akibat kerusakan ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY