Honda CR-V Terbaru Masuk Indonesia Tahun Depan?

Honda CR-V Terbaru Masuk Indonesia Tahun Depan?

522
0
BERBAGI
Gambar perkiraan Honda CR-V terbaru (Foto: Indianautosblog)

Penampakan generasi terbaru Honda CR-V dalam balutan kamuflase saat tengah diuji coba telah berulangkali menjadi topik pembicaraan hangat di berbagai media. Beberapa informasi mengenai mobil ini pun telah bocor, termasuk rumor mengenai platform barunya yang akan berbagi dengan Civic generasi kesepuluh.

Kali ini, kabar terbaru mengenai SUV Honda tersebut datang dari dalam negeri. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk menjual CR-V terbaru pada tahun 2017 mendatang. Lalu, sudah sejauh mana kesiapan Honda CR-V saat ini?

Masih Terus Menguji

Sudah bukan rahasia umum jika sebuah mobil yang akan diluncurkan kerap menjalani uji coba yang terkadang memakan waktu lama, begitu pula yang terjadi pada Honda CR-V ini. Hingga saat ini, Honda masih terus melanjutkan uji jalan pada CR-V. Bahkan, beberapa foto spyshot yang beredar menunjukkan bahwa Honda tak hanya menguji mobil ini di Amerika Serikat, namun juga di Cina.

Penampakan CR-V saat diuji coba di Amerika Serikat (Foto: Templeofvtec)
Penampakan CR-V saat diuji coba di Amerika Serikat (Foto: Templeofvtec)

Indonesia patut senang, karena HPM berani memastikan bahwa CR-V yang akan dijual di Indonesia bakal datang tidak lama dari debut internasionalnya. Sejauh ini, pihak Honda berencana meluncurkan dan memproduksi CR-V terbaru pada tahun depan.

Muat Tujuh Penumpang dan Punya Mesin Turbo?

Selain penampakan spyshot yang banyak bermunculan dan rumor kesamaan platform dengan Civic, salah satu informasi yang cukup menarik adalah kapasitas CR-V yang kini akan muat tujuh penumpang karena mendapatkan jok baris ketiga. Inilah yang membuat generasi terbaru CR-V memiliki dimensi yang lebih besar dari sebelumnya.

Generasi kelima Honda CR-V terlihat lebih besar bukan? (Foto: templeofvtec)
Generasi kelima Honda CR-V terlihat lebih besar bukan? (Foto: templeofvtec)

Untuk mesinnya, All New CR-V disebut akan mendapatkan mesin 1.500 cc turbocharged seperti kepunyaan Civic Turbo. Rumor lain menyebutkan bahwa tersedia pula mesin 2.0 cc turbocharged dari Civic Type R yang akan hadir tahun depan dan diesel 1.600 cc i-DTEC. Manakah yang akan digunakan pada CR-V versi Indonesia?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY