Renault Trezor Memukau Pengunjung Paris Motor Show dengan Keunikannya

Renault Trezor Memukau Pengunjung Paris Motor Show dengan Keunikannya

371
0
BERBAGI
Atap Trezor membuka ke atas. Unik ya? (Foto: Dezeen)

Gelaran Paris Motor Show (PMS) 2016 yang tengah berlangsung memberikan banyak sekali kejutan. Wajar saja, para pabrikan otomotif internasional berkumpul di sana dan memamerkan produk-produk unggulannya, mulai dari mobil baru maupun mobil konsep.

Tak mau ketinggalan, Renault juga hadir meramaikan dengan deretan mobil-mobil andalannya. Uniknya, salah satu kendaraan konsep yang diboyongnya menjadi salah satu mobil yang paling mencuri perhatian pengunjung. Wah, kenapa ya?

Desain Eksterior, Interior dan Pintu yang Unik

Selain tampil dengan desain unik, Renault Trezor Concept yang dibanggakan Renault juga memiliki desain pintu atap atau canopy doors. Hal ini membuatnya menjadi satu-satunya mobil konsep yang memiliki pintu atap di gelaran PMS 2016. Mobil bertenaga listrik ini memberikan kemudahan akses penumpang untuk masuk ke kabin berkat pintunya yang unik dan bisa berfungsi sebagai panoramic roof.

Apakah mobil ini memiliki kemungkinan masuk jalur produksi? Hmm... (Foto: Dezeen)
Apakah mobil ini memiliki kemungkinan masuk jalur produksi? Hmm… (Foto: Dezeen)

Untuk membuat mobil ini, Renault mengaplikasikan penggunaan serat karbon pada bagian tubuh mobil. Teknologi otonom yang tengah populer dikembangkan juga bisa ditemukan pada mobil ini. Desain dasbornya yang lebar memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mendapatkan visibilitas terbaiknya.

Dapur Pacu

Untuk urusan mesin, Renault mempercayakannya dari mobil Formula E yang disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 350 hp dan torsi puncak 380 nm. Meski belum diketahui kecepatan puncak yang bisa diraih mobil ini, namun akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu  empat detik saja.

Mesin listrik dengan fitur otonom jadi andalan (Foto: Dezeen)
Mesin listrik dengan fitur otonom jadi andalan (Foto: Dezeen)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY