Ungguli Mercedes-Benz, Toyota Masuk 5 Besar Merek Global Terbaik 2016

Ungguli Mercedes-Benz, Toyota Masuk 5 Besar Merek Global Terbaik 2016

348
0
BERBAGI
Logo Toyota (Foto: Autolives)

Sebagai salah satu raksasa otomotif dunia, rasanya tak heran jika Toyota berhasil masuk menjadi salah satu dari jajaran lima besar di antara 100 merek global terbaik 2016 versi Interbrand, sebuah perusahaan konsultan asal Amerika Serikat.

Tak hanya itu, pencapaian ini juga dinilai menggembirakan, karena sebelumnya Toyota berada di posisi keenam. Hal ini sekaligus membuat Toyota berhasil mempertahankan diri sebagai merek mobil terbaik dari semua merek mobil yang ada.

Unggul dari Mercedes-Benz dan BMW

Keberhasilan Toyota meraih posisi lima besar ini cukup mengejutkan, terutama karena kompetitor di segmen otomotif lainnya berada jauh di bawah Toyota. Mercedes-Benz sebagai yang terdekat berada di peringkat ke kesembilan, disusul kemudian oleh BMW di urutan ke-11. Rekan senegara macam Honda saja berada di urutan ke-21. Selisih jauh lagi di bawah ada Ford di peringkat 33 dan Nissan di urutan 43.

Toyota mengungguli merek-merek mobil premium lainnya (Foto: Interbrand)
Toyota mengungguli merek-merek mobil premium lainnya (Foto: Interbrand)

Untuk merek mobil lain dalam daftar 100 perusahaan global terbaik di antaranya: Hyundai (35), Audi (38), Volkswagen (40), Porsche (50), KIA (69), Land Rover (78), MINI (88) dan Tesla di tempat ke-100. Sebuah catatan khusus mengenai Tesla, meskipun berada di urutan 100, ini adalah tahun pertama Tesla masuk dalam daftar 100 perusahaan terbaik.

Tesla adalah salah satu pabrikan yang telah menjual mobil dengan teknologi otonom (Foto: Electrek)
Ini adalah tahun pertama Tesla masuk 100 besar merek global terbaik 2016 (Foto: Electrek)

Lalu, apa yang mendasari Interbrand dalam menentukan daftar peringkat ini? Menurut mereka, sejumlah faktor menjadi dasar perhitungan, seperti dampak merek pada perilaku pembelian konsumen serta kondisi keuangan perusahaan. Untuk tahun ini, Toyota berbagi peringkat lima besar bersama dengan Apple, Google, Coca-Cola dan Microsoft.

Selamat untuk Toyota!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY