Kustomfest 2016 Menyisakan Euforia yang Tak Pernah Usai

Kustomfest 2016 Menyisakan Euforia yang Tak Pernah Usai

402
0
BERBAGI

Bagi penggemar otomotif di Indonesia tentu saja sudah akrab dengan event Kustomfest, sebuah event tahunan bagi para penggemar mobil dan motor custom, juga subkultur yang mendukungnya. Tahun 2016 ini adalah tahun kelima Kustomfest diadakan, masih muda memang. Event yang digelar pada tanggal 8-9 Oktober 2016 kemarin ini mulai menjadi barometer bagi para penggemar mobil dan motor custom. 

Event yang diadakan di Jogja Expo Center ini mengambil tema besar “Reborn Legend.” Kustomfest tahun ini berhasil mengumpulkan para pelaku custom baik dari kelas pemula hingga kalangan senior. Kustomfest kelima ini bisa dibilang sudah bertaraf internasional, karena tidak hanya diikuti oleh peserta lokal, tetapi pelaku dan pemerhati dunia custom internasional pun banyak berperan di event ini.

Deretan Mobil Berkelas!

Walaupun kendaraan yang dikonteskan didominasi oleh motor, tetapi pada kelompok mobil terlihat deretan mobil klasik yang berkelas. Berkelas yang kami maksud di sini adalah langka, dan anda tahu sendiri jika mobil tua yang langka tentu saja berharga mahal sekali. Mobil pertama yang langsung menarik perhatian kami adalah Toyota Crown Deluxe Coupe keluaran tahun 1972 yang boleh dibilang super langka karena jarang sekali bisa dijumpai di negeri ini! Mobil ini di Jepang sana mempunyai julukan ‘Kujira’ yang berarti paus biru, dan memang tidak dipasarkan di Indonesia.

Toyota Crown Deluxe Coupe 1972 'Kujira' yang sangat langka di Indonesia (foto : ototaiment)
Toyota Crown Deluxe Coupe 1972 ‘Kujira’ yang sangat langka di Indonesia (foto : ototaiment)

Selain itu, di belakang si Kujira ini pun ada sederet mobil yang juga sedikit sekali populasinya di Indonesia: Chevrolet Corvette klasik! Bayangkan, mobil buatan Amerika ini dibariskan menjadi satu deret! Dahsyat! Beberapa generasi Chevrolet Corvette ini dibariskan sejajar dengan mobil klasik lainnya, antara lain mobil legendaris Dodge Charger.

beberapa Chevy Corvette yang berbeda generasi dibariskan sejajar (foto : ototaiment)
beberapa Chevy Corvette yang berbeda generasi dibariskan sejajar (foto : ototaiment)

Penggemar mobil klasik tentu saja akan dimanjakan matanya melihat deretan mobil-mobil klasik hasil restorasi yang sangat bagus dan rapi. Selain mobil Jepang dan Amerika, masih ada beberapa mobil Eropa seperti VW, dan mobil klasik asal Australia, Holden. Rasanya, walaupun berada seharian di sana tetapi belum juga puas mata ini memandangi deretan mobil-mobil klasik ini.

Animo Tinggi dan Euforia yang Tersisa

Kustomfest 2016 kemarin menyisakan euforia pada para penggemar kustomkultur yang luar biasa. Kami rasa euforia ini tidak akan bisa berhenti, karena event ini diadakan secara rutin setiap tahunnya. Bisa dilihat juga bahwa beberapa tahun terakhir ini banyak bermunculan event serupa yang digelar di kota-kota lainnya, dan kami meyakini hal ini terinspirasi oleh Kustomfest.

venue yang kurang representatif, pengunjung berjejalan di dalam hall JEC (foto : ototaiment.com)
venue yang kurang representatif, pengunjung berjejalan di dalam hall JEC (foto : ototaiment.com)

Event yang begitu megah ini tentu saja memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah venue. Sayang memang, di Yogyakarta belum ada tempat yang representatif untuk menampung event sebesar Kostumfest ini. Para pengunjung yang datang kemarin masih harus direpotkan dengan sulitnya mencari tempat parkir, karena saking banyaknya pengunjung dan lahan parkir yang tidak mencukupi. Tiga hall gedung JEC pun rasanya masih kurang luas untuk event ini, pengunjung yang datang saling berdesakkan, kurang nyaman berjalan di dalam venue. Tapi apapun itu, kami angkat topi setinggi-tingginya untuk pencetus dan para penyelenggara event ini, sampai jumpa di Kustomfest 2017!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY