Renault Kwid Meluncur di Indonesia Pekan Depan

Renault Kwid Meluncur di Indonesia Pekan Depan

400
0
BERBAGI
(Foto : Renault)

Pasar mobil dengan harga yang terjangkau di Indonesia nampaknya masih menjadi celah yang dianggap menarik bagi para pabrikan otomotif dunia. Tak cuma kendaraan dengan skema LCGC (Low Cost Green Car), mobil reguler berharga murah nampaknya masih akan menjadi primadona.

Salah satu pabrikan yang disinyalir akan segera mendatangkan mobil murahnya ke Indonesia adalah Renault. Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Renault akan ikut serta ambil bagian dalam segmen ini dengan Kwid. Kabarnya, Renault Kwid bahkan segera meluncur di bulan ini. Benarkah?

Teaser Resmi

Kepastian mengenai Renault Kwid untuk pasar Indonesia datang dari dua sumber. Beberapa waktu lalu melalui situs TPT Kemenperin telah diketahui bahwa Renault Kwid telah didaftarkan dengan spesifikasi mesin 1.000 cc yang disinyalir bertenaga 67 hp dengan torsi 91 Nm.

Teaser di Facebook resmi Renault Indonesia mengenai peluncuran Kwid (Foto: FB Renault Indonesia)
Teaser di Facebook resmi Renault Indonesia mengenai peluncuran Kwid (Foto: FB Renault Indonesia)

Sementara sumber kedua datang langsung dari pihak Auto Euro Indonesia (AEI) yang melepas teaser kemunculan Renault Kwid di akun Facebook resminya. Menurut teaser tersebut, Renault Kwid akan diluncurkan untuk publik pada hari Kamis, 20 Oktober 2016 bertempat di Grand Atrium, Kota Kasablanka. Tak hanya Kwid, kabarnya Renault juga akan meluncurkan Renault Koleos facelift pada kesempatan itu.

Harga

Beberapa kalangan beranggapan bahwa mobil ini akan turut masuk dalam skema mobil LCGC saat meluncur nanti. Namun nampaknya hal ini masih sedikit samar-samar, apalagi mengingat bahwa Renault Kwid akan diimpor dari India yang membuatnya tidak bisa dikategorikan sebagai mobil LCGC (salah satu syarat LCGC adalah kandungan komponen lokal yang mencapai minimal 80%).

Renault Kwid akan didatangkan dari India. Tak bisa disebut LCGC?  (Foto: Renault)
Renault Kwid akan didatangkan dari India. Tak bisa disebut LCGC? (Foto: Renault)

Lalu, berapa harga mobil ini untuk pasar Indonesia? Memang masih belum ada bocoran resmi mengenai hal ini, namun beredar kabar bahwa kisaran harganya berada pada angka Rp 100 – 150 jutaan. Bagaimana, apakah kehadiran Renault Kwid ini menarik bagi Anda? Sampaikan di kolom komentar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY