Mengenal Eurokars Group yang Akan Gantikan Mazda Motor Indonesia

Mengenal Eurokars Group yang Akan Gantikan Mazda Motor Indonesia

579
0
BERBAGI
Karsono Kwee dan jajaran mobil Mazda yang didistribusikan oleh Eurokars Group (Foto: burnpavement)

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) menyatakan keputusannya untuk berhenti ambil bagian dari industri otomotif Indonesia dan memilih untuk menyerahkan segala macam kegiatan operasionalnya pada PT. Eurokars Motor Indonesia.

Selama ini, Eurokars dikenal sebagai distributor besar di Asia dengan spesialisasi mobil premium. Eurokars juga boleh dibilang tak asing dengan Mazda Indonesia karena telah menjadi dealer Mazda sejak tahun 2007. Jika Anda adalah pemilik kendaraan Mazda, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu sepak terjang Eurokars yang akan menjadi ‘mitra’ Anda ini.

Juga Memegang Sejumlah Merek Lain

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, Eurokars mengambil spesialisasi mobil premium. Sejumlah merek yang berada di bawah naungannya antara lain: Porsche, Rolls-Royce, Maserati, dan BMW (termasuk BMW M dan BMW Premium Selection). Eurokars juga bermain di sektor kaca film kendaraan dengan merek 3M.

Ototaiment saat berkesempatan mengikuti Eurokars Driving Experience 2015 (Foto: Ototaiment)
Ototaiment saat berkesempatan mengikuti Eurokars Driving Experience 2015 (Foto: Ototaiment)

Eurokars didirikan pada tahun 1985 oleh Karsono Kwee dan memiliki kantor pusat di Singapura. Unit bisnis Eurokars tersebar di Indonesia, China, dan Australia. Eurokars juga mengembangkan fasilitas purna jual di Tanjong Penjuru, Singapura. Hal ini merupakan wujud komitmennya sebagai distributor mobil premium. Melalui fasilitas purna jual ini, Anda bisa melakukan perbaikan, pemeliharaan, dan pre delivery inspection. Tapi perlu dicatat, fasilitas ini tengah dibangun dibangun dan dijadwalkan selesai pada 2018.

Ambil Alih Mazda Sepenuhnya Tahun Depan

Setelah pengumuman pengambilalihan kegiatan operasional MMI oleh Eurokars, PT. Eurokars Motor Indonesia baru akan mulai beroperasi resmi sebagai distributor terhitung Februari 2017. Ini bukan kali pertama Eurokars menangani Mazda di Asia Pasifik, karena Eurokars juga menjadi distributor Mazda di Singapura serta dealer Mazda di Australia.

Mazda CX-3 adalah salah satu mobil yang amat kami nanti kemunculannya (Foto:
Mazda CX-3 adalah salah satu mobil yang amat kami nanti kemunculannya (Foto: zombdrive)

Dengan pengambilalihan ini, kami berharap Eurokars akhirnya akan mendatangkan mobil-mobil Mazda yang cukup banyak dinanti seperti CX-3 maupun MX-5 terbaru. Kita nantikan saja!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY