Tesla Model S Diuji Di Jalanan Jakarta

Tesla Model S Diuji Di Jalanan Jakarta

1293
0
BERBAGI
(foto : facebook.com/MonzaAutosport)

Teknologi mobil otonomos atau autopilot akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dikembangkan. Salah satu pabrikan mobil yang sedang fokus mengembangkan teknologi ini adalalah Tesla Motors. Pengujian demi pengujian pun dilakukan oleh Tesla, dengan resiko gagal atau menabrak sesuatu di jalanan.

Beberapa negara bahkan melarang pabrikan untuk menguji kendaraan otonomos di negaranya, memang, pengujian seperti ini mengandung resiko yang menyangkut keselamatan nyawa pengguna jalan lain. Baru-baru saja, di sosial media Facebook beredar video berdurasi 19 detik yang berisi pengujian Tesla Model S di jalanan Jakarta yang ramai.

 

Pengujian di Jakarta dengan Kondisi Lalu Lintas Normal

Video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Monza Autosport ini menunjukkan 3 orang berada di dalam Tesla Model S dan mengaktifkan fitur ototonomos. Si pengemudi terlihat benar-benar tidak memegang apapun, dan juga tidak menginjak pedal gas maupun rem. Percakapan para penumpang di dalamnya juga memperkuat dugaan bahwa fitur otonomos ini memang sedang dihidupkan. Para penumpang juga saling bertanya-tanya tentang kemampuan mobil ini, salah satu pertanyaannya adalah, “kalau ada polisi tidur dia kenalin gak ni? atau dihajar?” pertanyaan yang wajar karena di jalanan Indonesia memang banyak terdapat ‘polisi tidur’.

Bahkan di video tersebut diperlihatkan juga kemampuan mobil ini untuk melakukan overtaking atau menyalip sebuah taksi di jalanan Jakarta yang benar-benar padat. Menurut info yang kami dapatkan, mobil ini bisa masuk ke Indonesia karena didatangkan oleh salah satu importir umum, Prestige Images Motorcars. Lalu, apakah mobil otonomos seperti ini akan menjadi populer di Indonesia? Kita tunggu saja kelanjutannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY