Mazda Indonesia Stop Beroperasi, Renault Kwid Meluncur di Indonesia, Toyota Yaris Heykers Siap Meluncur Bulan Depan

1767
0
BERBAGI

1. Mazda Motor Indonesia Memutuskan Untuk Berhenti Beroperasi di Indonesia

Berita mengejutkan ini mungkin mengingatkan kita pada kasus serupa yang menimpa Ford Indonesia di awal tahun ini. Walau begitu, Mazda lebih sigap karena telah menunjuk langsung PT Eurokars Motor Indonesia untuk mengambil alih kegiatan operasional Mazda di Indonesia. Eurokars sendiri bukan nama asing bagi Mazda, karena sebelum ini Eurokars juga telah menjadi dealer Mazda di Indonesia dan Australia, serta menjadi distributor Mazda di Singapura. Eurokars juga dikenal sebagai pemegang merek mewah seperti Porsche, Maserati maupun Rolls-Royce. Rencananya, Eurokars akan resmi mengambil alih segala kegiatan operasional Mazda mulai bulan Februari 2017.

2. Renault Kwid Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Mobil yang berbagi platform dengan Datsun Redi Go ini dijual dengan harga yang boleh dibilang setara dengan harga mobil LCGC di Indonesia, yakni Rp 117 jutaan. Meski begitu, Renault Kwid tak bisa digolongkan sebagai mobil LCGC karena produksinya dilakukan di India. Berbeda dengan Renault Kwid di India yang mempunyai dua pilihan mesin, maka Renault Kwid di Indonesia hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.000 cc 3-silinder bertenaga 68 hp dan torsi 91 Nm. Untuk urusan fitur, Mobil ini dibekali dengan satu buah airbag, rem cakram pada roda depan, sensor parkir dan head unit layar sentuh tujuh inci yang telah terintegrasi dengan sistem navigasi.

3. Renault Koleos Facelift Meluncur di Indonesia

Tak hanya Renault Kwid saja yang diperkenalkan oleh PT Auto Euro Indonesia, karena agen pemegang merek Renault di Indonesia tersebut juga memperkenalkan Renault Koleos Facelift. Mobil yang menjadi lawan bagi Honda CR-V, Mazda CX-5 maupun Nissan X-Trail ini didatangkan langsung dari Korea dan menjadi kemunculannya yang kedua di ASEAN setelah Malaysia. Renault Kolesos facelift dibekali mesin berkapasitas 2.500 cc bertenaga 170 hp dan torsi 233 Nm yang kombinasikan dengan transmisi otomatis X-Tronic CVT. Untuk harganya, Koleos facelift dijual mulai dari Rp 460 juta hingga Rp 495 juta.

4. Toyota Indonesia Tengah Mempersiapkan Kemunculan Yaris Heykers di Awal November

Hal ini terbukti dari foto yang beredar melalui akun Instagram salah seorang wiraniaga Toyota yang memperlihatkan Yaris Heykers sudah masuk ke dealer Toyota di Jakarta. Toyota Yaris Heykers diprediksi akan diposisikan sebagai varian teratas dari New Yaris CVT dan dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 266 juta hingga Rp 280 juta.

5. Toyota Indonesia Meraih Penghargaan Gold Dolphin di Ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards

Penghargaan ini diraih oleh Toyota melalui video korporasinya yang berjudul “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia”. Video tersebut merupakan bagian dari peluncuran All New Kijang Innova pada tahun lalu dan memuat sejarah panjang perjalanan Toyota Kijang sejak tahun 1977. Video berdurasi 10 menit 41 detik tersebut dinilai sebagai tayangan komersial yang inspiratif dan menyentuh hati.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY