Toyota Avanza Transmover Dipastikan Jadi Armada Taksi

Toyota Avanza Transmover Dipastikan Jadi Armada Taksi

1347
0
BERBAGI
Ilustrasi Avanza Transmover (Foto: Toyota)

Beberapa waktu lalu beredar kabar mengenai calon kendaraan ‘jenis baru’ dari Toyota yang bersumber dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online Kementerian Perindustrian dan lampiran Kementerian Dalam Negeri. Kendaraan tersebut adalah Toyota Avanza Transmover.

Banyak orang yang bertanya-tanya, Avanza model yang bagaimana lagikah Transmover ini? Jika melihat spesifikasinya di TPT Kemenperin, diketahui bahwa Avanza Transmover memiliki kapasitas mesin 1.300 cc dengan transmisi manual saja dan diperkirakan hanya akan dijual untuk kebutuhan komersial atau fleet. Benarkah demikian?

Dipergunakan Sebagai Armada Taksi

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia menjawab pertanyaan tersebut dengan menyatakan bahwa ada permintaan dari perusahaan taksi mengenai kendaraan angkut berjenis low MPV. Inilah yang membuat TAM tergerak untuk mengisi peluang tersebut dengan memunculkan Avanza Transmover.

Avanza Transmover akan menjadi mobil khusus taksi (Foto: arrivalsstar)
Avanza Transmover akan menjadi mobil khusus taksi (Foto: arrivalsstar)

 

Berhubung Avanza Transmover akan digunakan sebagai sarana angkut, maka dapat dikatakan jika spesifikasinya akan berbeda dengan Avanza yang beredar untuk umum. Pihak TAM sendiri hingga saat ini masih enggan membocorkan lebih jauh mengenai spesifikasi maupun harga dari mobil ini.

 

Bukan yang Pertama

Model Avanza Transmover bukanlah mobil pertama Toyota yang khusus diproduksi sebagai angkutan atau taksi. Anda tentu masih ingat dengan keberadaan Toyota Soluna dan Toyota Limo bukan? Kedua mobil tersebut adalah contoh mobil Toyota yang diproduksi khusus angkutan Taksi.

Contoh armada taksi yang menggunakan Toyota Limo (Foto: Toyota)
Contoh armada taksi yang menggunakan Toyota Limo (Foto: Toyota)

Melihat kemunculan Avanza Transmover ini, boleh dibilang Toyota sekaligus mengambil kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi dengan adanya larangan untuk menggunakan mobil berkapasitas di bawah 1.300 cc sebagai taksi online, nampaknya Avanza Transmover akan menjadi mobil yang bakal dipilih oleh para pengemudi taksi online juga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY