Film BMW: The Escape Hadirkan Kembali Clive Owen dengan BMW 5 Series

1793
0
BERBAGI

Apa yang anda pikirkan jika kita membicarakan tentang sosok pria misterius yang bekerja sebagai pengemudi profesional, mengendarai mobil mewah dan kerap berada pada situasi berbahaya termasuk hujan peluru dari orang-orang yang mengejarnya? Mungkin Anda akan langsung teringat pada film The Transporter yang dipopulerkan oleh aktor Jason Statham.

Tapi tak hanya film tersebut saja yang memiliki alur serupa, karena BMW juga telah menggunakan karakter ‘The Driver” untuk mempromosikan deretan sedan mewahnya dalam film besutannya. Tunggu dulu, BMW membuat film? Ya, BMW memilih untuk tak sekedar membuat pariwara berdurasi singkat untuk memperkenalkan mobilnya, namun bahkan membuat film pendek.

Dimulai dari The Hire

Pada tahun 2001 – 2002, BMW menayangkan delapan film mini seri dengan rata-rata durasi 10 menit per episode. Mini seri tersebut berjudul The Hire dan diperankan oleh Clive Owen yang berperan sebagai seorang pengemudi profesional layaknya Jason Statham dalam The Transporter. Owen yang berperan sebagai sang pengemudi tanpa nama menyediakan jasa layanan antar-jemput profesional untuk kebutuhan-kebutuhan khusus. Bisa kita tebak, dalam menjalankan tugasnya ini sang pengemudi akan berhadapan dengan banyak masalah.

Poster film The Hire dari BMW (Foto: BMWblog)
Poster film The Hire dari BMW (Foto: BMWblog)

Film mini seri The Hire menampilkan deretan mobil BMW di setiap episodenya, mulai dari BMW 740i, 540i, 328i Coupe, Z3, M5, X5 hingga Z4 3.0i. BMW juga tak main-main dengan proyek ini hingga rela membayar sutradara-sutradara besar macam Guy Ritchie, Alejandro Gonzales Inarritu, Ang lee hingga deretan selebritas internasional seperti Madonna, Gary Oldman dan Marylin Manson!

Salah satu adegan pengambilan gambar film The Hire (Foto: BMWblog)
Salah satu adegan pengambilan gambar film The Hire (Foto: BMWblog)

Berkat mini seri ini, BMW berhasil meningkatkan penjualan mobil mereka sebanyak 12% dari tahun sebelumnya pada 2001. Film seri ini bahkan telah ditonton lebih dari 11 juta orang dalam kurun waktu empat bulan. Ini tentu saja mencengangkan, mengingat saat itu jejaring sosial media berbasis video macam YouTube belum lahir dan BMW awalnya hanya memasang film-film ini melalui website resminya.

The Escape dan BMW 5 Series

Saat ini, 15 tahun setelah seri pertama The Hire ditayangkan, BMW kembali memproduksi kelanjutan dari kisah sang pengemudi dalam film berjudul The Escape yang masih dibintangi oleh Clive Owen. Film ini perdana tayang pada tanggal 23 Oktober 2016 melalui website remi BMW Film dan menampilkan Dakota Fanning, Vera Farmiga serta Jon Bernthal.

Pengambilan gambar film The Escape (Foto: BMWblog)
Pengambilan gambar film The Escape (Foto: BMWblog)

Melalui film ini, BMW menampilkan sosok BMW 5 Series berkode sasis G30. Melalui penampakannya di film ini, seri 5 yang digunakan oleh Clive Owen nampak seperti versi lebih kecil dari seri 7, termasuk dengan beberapa aksesorisnya yang membuat kita akan sedikit kebingungan untuk membedakannya dengan seri 7 jika tidak cermat memperhatikan.

Inilah BMW 540i yang jadi 'bintang utama' dalam film The Escape (Foto: Youtube)
Inilah BMW 540i dengan bekas tembakan yang jadi ‘bintang utama’ dalam film The Escape (Foto: Youtube)

Berbicara soal mesin yang digunakan untuk seri 5 ini, BMW menawarkan beberapa pilihan mesin, antara lain: mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 248 hp untuk BMW 530i, mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo bertenaga 335 hp untuk BMW 540i, serta mesin diesel 2.000 cc dan 3.000 cc yang semuanya mendapat dukungan turbo. BMW juga menawarkan varian 530e plug-in hybrid bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 249 hp dan torsi 420 Nm. Kesemua varian BMW 5 Series mendapat pilihan transmisi otomatis 8 percepatan atau manual 6 percepatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY