Toyota 86 Facelift Meluncur di Indonesia

Toyota 86 Facelift Meluncur di Indonesia

1279
0
BERBAGI
Penampakan Toyota 86 facelift (Foto: Autocar)

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja memperkenalkan Toyota 86 facelift beberapa waktu lalu. Mobil yang juga banyak dikenal dengan nama Hachiroku ini memang mempunyai cukup banyak penggemar di Indonesia. Melalui kehadiran varian terbarunya ini, Toyota memberikan sejumlah penyegaran.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto seperti dikutip dari rilisnya, Senin, 24 Oktober 2016.

Penyegaran yang Diberikan

Lalu, penyegaran apa saja yang hadir pada sosok Toyota 86 facelift ini? Secara eksterior, Toyota 86 facekift mendapatkan bumper depan – belakang, spakbor, grill depan, spoiler belakang, serta desain pelek 17 incinya dengan model baru. Reflektor lampu depan juga mendapat ubahan dengan kehadiran LED yang lebih banyak, termasuk pada bagian belakangnya yang memiliki desain baru pada tata letak reflektor lampu belakang.

Bagian belakang Toyota 86 terbaru (Foto: Autoevolution)
Bagian belakang Toyota 86 terbaru (Foto: Autoevolution)

Pada bagian interior, beberapa bagian mobil mendapat ubahan untuk memberikan aura sporty yang lebih baik, lebih nyaman dan menyenangkan. Tampak ada penambahan beberapa switch fungsional pada setir serta desain panel instrumen yang dirancang aerodinamis untuk memberikan kemudahan akses bagi pengemudi.

Toyota memperbaharui sejumlah fitur pada mobil ini, termasuk sasisnya untuk mendapatkan handling yang lebih bak (Foto: whichcar)
Toyota memperbaharui sejumlah fitur pada mobil ini, termasuk suspensinya untuk mendapatkan handling yang lebih bak (Foto: whichcar)

TAM menyebutkan bahwa performa suspensi 86 terbaru ini telah ditingkatkan agar memiliki handling yang lebih baik. Untuk mendukung keperluan tersebut, fitur Vehicle Stability Control Logic (VSCL) dan Electronic Power Steering (EPS) telah diberikan pada mobil ini. Berhubung penyegarannya hanya bersifat minor change, maka 86 terbaru masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, yaitu mesin DOHC D-4S Boxer 2.000 cc empat silinder bertenaga 200 hp.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY