Mercedes Benz Perkenalkan Pikap Kabin Ganda Pertamanya

Mercedes Benz Perkenalkan Pikap Kabin Ganda Pertamanya

1038
0
BERBAGI
Mercedes-Benz mulai bermain di segmen pick up dengan X Class (Foto: Carreview)

Jika bicara soal nama Mercedes-Benz, kita akan langsung mengidentikkannya dengan merek premium yang banyak membuat mobil mewah, terutama di segmen sedan. Kali ini, pabrikan asal Jerman itu tertarik untuk memperluas segmennya dengan mencoba untuk menghadirkan kendaran pick up kabin ganda, sesuatu yang belum pernah diminati oleh Mercedes-Benz sebelumnya.

Kabar mengenai pick-up Mercy ini sudah santer terdengar sejak tahun 2015 silam, dan disebut-sebut akan dikembangkan bersama dengan aliansi Renault-Nissan. Kongsi proyek antara Daimler AG (induk Mercedes-Benz), Renault dan Nissan memang sudah terjalin sejak enam tahun lalu, tepatnya pada 10 April 2010. Awalnya, lingkup kerjasama itu masih terbatas pada wilayah Eropa saja sebelum akhirnya diperluas hingga mencapai 13 proyek yang meliputi wilayah Eropa, Amerika dan Asia.

Konsep Mercedes-Benz X Class

Mercy memperkenalkan dua model pick up kabin gandanya di Stockholm, Swedia, pada hari Selasa (25/10/2016). Tersedia versi mewah dan elegan serta hasil modifikasi off-road. Melalui kedua konsep tersebut, Mercy seolah ingin menyatakan bahwa X-Class akan tetap memiliki DNA premium khas Mercy meskipun dibuat untuk melibas jalanan di medan yang sulit dilalui.

Versi produksi mobil ini akan diluncurkan tahun depan (Foto: Carreview)
Versi produksi mobil ini akan diluncurkan tahun depan (Foto: Carreview)

Seperti sudah kami ungkapkan di atas, Mercedes-Benz X Class dikembangkan bersama dengan aliansi Renault-Nissan. Dalam hal ini, Nissan Navara lah yang menjadi base model bagi Renault Alaskan maupun Mercedes-Benz X Class. Oleh karenanya, tak perlu kaget jika X Class juga akan memiliki beberapa ciri yang bisa ditemui pada Navara maupun Alaskan.

Spesifikasi

Jika melihat Navara, maka dapat kita simpulkan jika Mercy X Class menggunakan sasis ladder frame dengan wheelbase 3.150 mm. Sedangkan untuk mesin, saat ini Mercy memberikan mesin V6 diesel yang dipadukan dengan girboks 4MATIC all wheel drive dengan pilihan rasio Low dan High untuk versi konsepnya.

Interior X Class akan terlihat mewah layaknya sebuah Mercy (Foto: Carreview)
Interior X Class akan terlihat mewah layaknya sebuah Mercy (Foto: Carreview)

Meskipun eksteriornya boleh dibilang bakal mirip-mirip dengan Navara, namun interior yang ditawarkan oleh X Class pastinya bakal lebih mewah untuk menyesuaikan dengan konsep desain interior khas Mercy. Material kelas satu seperti balutan kulit Nappa, veneer kayu dan almunium poles pastinya akan dijumpai pada mobil ini. Untuk pastinya, kita nantikan saja kemunculan versi produksinya tahun depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY