Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Semifinal II Hot Import Nights (HIN) 2016

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Semifinal II Hot Import Nights (HIN) 2016

2109
0
BERBAGI
Semifinal II HIN 2016 di Hartono Mall Yogyakarta (Foto: Ototaiment)

Ajang tahunan Hot Import Nights (HIN) 2016 baru saja memasuki tahap semifinalnya. Untuk tahun ini, HIN telah digelar marathon sebanyak 17 seri di berbagai kota di Indonesia sepanjang 2016. Setelah sebelumnya para kontestan mengikuti semifinal I di Tunjungan Plaza Surabaya, 22-23 Oktober lalu, kali ini giliran Yogyakarta yang menjadi tuan rumah pelaksanaan semifinal II HIN 2016.

Bertempat di Hartono Mall Yogyakarta, semifinal II HIN 2016 digelar pada tanggal 29-30 Oktober 2016 sebelum akhirnya akan menjalani tahap final di Jakarta, 26-27 November mendatang. Selain ajang HIN, ada juga Sirion Dress-Up Challenge (SDC) yang kembali digelar pada tahun ini dan memperebutkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Sirion Dress-Up Challenge

Sesuai namanya, Sirion Dress-Up Challenge (SDC) diikuti oleh para pemilik Daihatsu Sirion yang saling berkompetisi untuk menghadirkan kreasi terbaik pada mobilnya. Untuk meraih hadiah utama pada kompetisi SDC, penilaian berlangsung selama satu tahun penuh dengan sistem klasemen dan akan menyisakan empat peserta dengan pengumpul poin terbanyak hingga putaran Final di Jakarta, 26 dan 27 November 2016 mendatang.

Kontestan Sirion Dress-Up Challenge (Foto: Ototaiment)
Kontestan Sirion Dress-Up Challenge (Foto: Ototaiment)

Kompetisi SDC ini terbagi dalam dua kategori kelas, yakni Mild dan Wild. Kelas Mild diperuntukkan bagi modifikasi Daihatsu Sirion yang ubahannya bersifat ringan dengan fokus pada maksimum dua sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior). Sedangkan kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang signifikan di tiga sektor atau lebih.

120 lebih Kategori Trophy pada HIN 2016

Gelaran HIN 2016 tercatat telah menghadirkan ratusan mobil modifikasi dari seluruh Indonesia. Tak hanya milik perseorangan, mobil-mobil tersebut juga hadir dari klub-klub modifikasi seperti Option, Zoom, KOG, Auto G, Escape, dan masih banyak lagi. Berhubung Sirion Dress-Up Challenge menjadi salah satu bagian dari kontes, maka tak heran jika Astra Daihatsu Motor menjadi sponsor HIN 2016 bersama dengan deretan sponsor lain macam Accelera, Sosro, Autovision dan masih banyak lagi.

pengumuman king of HIN 2016 Yogyakarta (foto : Ototaiment)
Para peraih nominasi king of HIN 2016 Yogyakarta (foto : Ototaiment)

HIN 2016 menyediakan lebih dari 120 kategori bergengsi yang diperebutkan dalam gelarannya. Hal ini guna mencakup beraneka ragam aliran modifikasi seperti Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan predikat King of Hot Import Nights sebagai gelar tertinggi di tiap seri.

Honda Brio dari Harap Maklum (Foto: Ototaiment)
Honda Brio dari Harap Maklum (Foto: Ototaiment)

Sepanjang tahun 2016 ini, para pemenang trophy HIN di tiap seri bersaing kembali untuk mengumpulkan poin HIN ELITE yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion dari Astra Daihatsu Motor.

HIN 2016 juga menggelar kompetisi lain diluar modifikasi seperti DJ Hunt (Foto: Ototaiment)
HIN 2016 juga menggelar kompetisi lain di luar modifikasi seperti HIN DJ Hunt (Foto: Ototaiment)

Gelaran HIN tak hanya diramaikan oleh kontes modifikasi semata, karena ada juga kategori kompetisi lain seperti audio mobil HIN Sound & Style, Miss HIN Search, HIN DJ Hunt, HIN Dance Music Festival (HDMF), serta HIN Girlfriends dan Photography Competition. Penasaran dengan pemenang yang akan mendapatkan hadiah utama dari gelaran HIN tahun ini? Nantikan saja kelanjutannya di ajang Final bulan November mendatang!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY