Mazda Akan Perkenalkan CX-5 Terbaru Bulan Depan

Mazda Akan Perkenalkan CX-5 Terbaru Bulan Depan

1305
0
BERBAGI
Teaser Mazda CX-5 terbaru (foto: Mazda)

Menjelang gelaran Los Angeles Auto Show 2016 yang akan berlangsung pada pertengahan November mendatang, Mazda telah membocorkan sedikit rencananya untuk mencuri perhatian di ajang tersebut. Hal ini terbukti dengan beredarnya bocoran siluet All New CX-5 baru-baru ini.

Calon generasi kedua dari Mazda CX-5 ini memang nampaknya sudah waktunya muncul, mengingat kompetitor lain di segmen serupa macam Honda CR-V sudah lebih dahulu berbenah. Berhubung Mazda baru melepas teaser dengan wujud siluet, kira-kira apa saja yang bakal ditawarkan oleh All New CX-5?

Mempertahankan Desain KODO

Mazda saat ini dikenal dengan bahasa desain KODO-nya yang diterapkan nyaris pada semua lini terbaru Mazda. Melalui bocoran gambar dari Mazda, bisa kita cermati bahwa Mazda CX-5 terbaru tidak banyak beubah secara desain dan masih mempertahankan filosofi desain KODO-nya.

Filosofi Kodo yang diterapkan pada lini Mazda terkini (Foto: Mazda)
Filosofi Kodo yang diterapkan pada lini Mazda terkini (Foto: Mazda)

Meski begitu, bukan berarti tak ada ubahan yang signifikan, karena kita juga bisa menemukan adanya sentuhan garis desain yang lebih tajam pada fascia depan dan belakang layaknya sebuah Mazda CX-9 terbaru. Selain itu, banyak rumor beredar yang memperkirakan bahwa All New CX-5 akan mendapat peningkatan material di sektor interior dan fitur pendukung, termasuk fitur Mazda G-Vectoring Control.

Mesin

SkyActiv G 2.0 L (Foto: dealer.com)
SkyActiv G 2.0 L (Foto: dealer.com)

Lalu, bagaimana dengan mesinnya? Lagi-lagi masih tak ada kejelasan lebih detail. Diperkirakan mobil ini masih menggunakan mesin SKyActiv 2.0 L dan 2.5 L, namun dalam versi yang lebih baik lagi. Ada juga yang mengatakan bahwa mesin diesel SkyActiv-D juga bisa jadi pilihan menarik di mobil ini. Mana yang benar? kita nantikan saja kemunculannya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY