Tidak Laku, Ford Istirahatkan Dulu Produksi Focus

Tidak Laku, Ford Istirahatkan Dulu Produksi Focus

863
0
BERBAGI
(foto : themotorreport.com.au)

Belum lama ini kita baru saja mendapat berita bahwa pabrik ford di Australia ditutup karena sudah tidak menguntungkan, dan baru saja mendapati berita lagi bahwa Ford Motor Company (FMC) juga terpaksa harus menghentikan sementara produksi Ford Focus di pabriknya, Wayne, Michigan, Amerika Serikat karena turunnya penjualan Focus di pasaran. Sepertinya tahun ini memang menjadi tahun yang berat bagi Ford, karena angka penjualan mobilnya yang terus menurun.

Berdasarkan data yang dipublikasikan, penjualan Ford Focus hingga September 2016 hanya tercatat sebanyak 140.049 unit. Jumlah ini mengalami penurunan sebanyak 14,5% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Keputusan untuk menghentikan sementara produksi ini diambil oleh FMC untuk mengurangi kelebihan pasokan karena permintaan pasar yang menurun.

C-Max Hybrid Juga Berhenti, Mustang Pun Menurun

Selain model Focus, Ford juga memutuskan menghentikan sementara produksi C-Max Hybrid selama dua minggu. Penjualan Ford C-Max juga mengalami penurunan, hingga September 2016 menurun sebanyak 12,4% atau 15.149 mobil bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Ford C-Max Hybrid (foto : ford.com)
Ford C-Max Hybrid (foto : ford.com)

Sebelum kedua model ini, FMC juga pernah menghentikan produksi Mustang di Michingan selama satu minggu. Penurunan penjualan mobil sport ini sangat drastis, hingga September 2016 penurunan penjualan yang dialami oleh Mustang hingga mencapai angka 32% di Amerika Serikat.Sedangkan penjualan year-to-date Ford Mustang mengalami penurunan sekitar 9,3% menjadi 87.258 unit, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Ford Mustang S550 (Carthrottle)
Ford Mustang S550 (Carthrottle)

Semoga FMC segera bisa memperbaiki penjulannya, dan tidak mengalami kerugian yang semakin parah. Sayang jika suatu saat perusahaan ini bangkrut dan tutup, karena Ford adalah sebuah sejarah besar yang sudah melegenda di dunia otomotif Amerika dan dunia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY