Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan GLS 400 Exclusive

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan GLS 400 Exclusive

1143
0
BERBAGI
Mercedes-Benz Indonesia luncurkan SUV terbarunya sekaligus yang terakhir untuk tahun ini (Foto: MBI)

PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru saja menggelar acara bertajuk  Hungry for Adventure, dimana para awak media diajak untuk mencicipi performa dari SUV kompak GLC 250 berkeliling Jakarta. Event menarik ini ditutup dengan peluncuran SUV anyar GLS 00 Exclusive.

SUV ini sekaligus merupakan SUV terakhir yang diperkenalkan oleh MBI untuk tahun 2016. Kehadiran GLS 400 Exclusive bolehlah jika dikatakan sebagai versi SUV dari sedan termewah S-Class, sekaligus menjadi SUV dengan kasta tertinggi dari lini Mercedes-Benz.

Penyegaran Eksterior – Interior

Selayaknya mobil lansiran Mercedes-Benz, kita akan menemukan beraneka ragam kemewahan pada mobil ini. Sejumlah penyegaran juga diberikan seperti bumper depan dengan diamond grille dan chrome underguard baru, lampu utama baru dengan LED Intelligent Light System, bumper belakang dengan dual chrome exhaust port dan lampu belakang baru.

Mercedes-Benz GLS 400 Exclusive punya banyak hal menarik di dalam kabinnya (Foto: Viva)
Mercedes-Benz GLS 400 Exclusive punya banyak hal menarik di dalam kabinnya (Foto: Viva)

Pindah ke dalam, interior mewah dengan beraneka pilihan warna seperti black, saddle brown, crystal grey dan ginger beige melapisi SUV berkapasitas angkut 7-penumpang ini. Head unit di bagian tengahnya kini berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan touchpad pada swivel wheel-nya dan telah mendukung Apple Car Play maupun Android Auto.

Seperti inilah kabin dari GLS 400 Exclusive (Foto: Autobild)
Seperti inilah kabin dari GLS 400 Exclusive (Foto: Autobild)

Penumpang di baris belakang pun tak perlu iri dengan fasilitas yang ada di bagian depan kabin karena mobil ini juga menyediakan headrest monitor berdiagonal 8 inci. Selain itu ada juga DVD player, support wireless headphones, tiga soket AUX-in, serta remote control yang bisa anda pergunakan untuk mengatur segala fungsi di headrest monitor.

Mesin dan Harga

Mesin yang digunakan sama dengan S 400 L (Foto: otoostory)
Mesin yang digunakan sama dengan S 400 L (Foto: otoostory)

Mercedes-Benz mempercayakan jantung pacu SUV bongsor ini pada mesin V6 twin turbo berkapasitas 2.996 cc yang juga digunakan oleh S 400 L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 333 hp dan torsi 480 Nm. Perbedaan dengan S 400 L terletak pada sistem transmisinya, dimana GLS 400 Exclusive menggunakan transmisi otomatis 9 percepatan 9G-Tronic. Untuk harganya, Mercedes-Benz GLS 400 Exclusive ditawarkan dengan harga Rp 1,719 miliar off the road.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY