Toyota Yaris Heykers Resmi Meluncur

901
0
BERBAGI

PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya sedang gemar menambahkan model baru pada lini model yang sudah ada. Entah menghadirkan model dengan tipe teratas, maupun menghadirkan sebuah model dengan perombakan desain dari model yang sudah ada. Untuk kategori yang kami sebutkan terakhir, TAM telah mempertontonkan setidaknya dua model potensial di ajang GIIAS maupun IIMS lalu yang punya kemungkinan besar untuk masuk jalur produksi.

Kedua model tersebut adalah Avanza Veloz Tigre dan Yaris Heykers. Kemunculan Yaris Heykers sempat menjadi pembahasan seru karena TAM akhirnya benar-benar merilis produk purwarupa ini dalam versi produksi massal. Berita mengenai kemunculannya pun sudah santer terdengar sejak pertama diketahui TAM telah mendaftarkan tayangan komersial Yaris Heykers ke institusi terkait. Dan kemarin (3/11/2016), Yaris Heykers akhirnya resmi diluncurkan.

Penambahan yang Diberikan

Toyota Yaris Heykers diposisikan sebagai tipe tertinggi dari lini model Toyota Yaris yang beredar saat ini. Berhubung Yaris Heykers bukanlah sebuah model baru (All New) dari Toyota Yaris, maka penambahan yang didapatkan juga tergolong minor change saja. Yaris Heykers diproduksi menggunakan basis Yaris TRD Sportivo dengan penambahan aksesoris pada eksterior yang dirancang oleh tim desain PT TAM. Mobil ini juga mendapatkan suspensi TRD baru serta ground clearance yang lebih tinggi dari Yaris versi standar.

Penampakan Toyota Yaris Heykers di salah satu dealer Toyota di Jakarta (Foto: svensonandre) (Foto: svensonandre)

Melihat eksteriornya, Yaris Heykers mendapatkan tambahan body kit yang membuatnya terlihat kian sporty. Ban yang digunakan kini lebih tebal untuk mendukung ground clearance yang turut meningkat. Jika sebelum ini kita mengetahui ketebalan ban Yaris pada angka 195/50, kali ini Yaris Heykers ketebalan bannya menjadi 195/55. Untuk velg yang digunakan masih sama, yakni berukuran 16 inci. Penambahan lainnya adalah penggunaan suspensi TRD yang lebih handal, sedangkan untuk mesin masih sama seperti Yaris yang beredar saat ini.

Harga

 

Bagian belakang Yaris Heykers (Foto: svensonandre)
Bagian belakang Yaris Heykers (Foto: svensonandre)

Sebagai varian tertinggi dari Toyota Yaris, Yaris Heykers dijual seharga Rp 265,5 juta untuk transmisi manual. Sedangkan untuk transmisi otomatis CVT dijual seharga Rp 277,3 juta. Kedua harga ini berstatus  on the road Jakarta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY