Daihatsu Akan Luncurkan Pikap Hi-Max Minggu Depan

Daihatsu Akan Luncurkan Pikap Hi-Max Minggu Depan

1490
0
BERBAGI
Ilustrasi dimensi Daihatsu Hijet yang tampaknya tak berbeda jauh dengan Hi-Max nanti (Foto: Mobilinanews)

PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Daihatsu Hi-Max tanggal 10 November 2016. Mobil berjenis pikap ini disebut-sebut merupakan persilangan desain dari Daihatsu Hijet dan Granmax dan pastinya akan menjadi pemain di segmen kendaraan niaga.

Mobil ini sebenarnya telah beberapa kali tertangkap kamera sebelum peluncurannya nanti. Bahkan yang terbaru, Daihatsu Hi-Max sudah ada di dealer Daihatsu Puri Kembangan Jakarta. Melalui foto-foto yang diambil oleh salah seorang wiraniaga Daihatsu tersebut, terungkap beberapa hal menarik mengenai mobil ini.

Berbasis Hijet JDM

Menurut salah seorang sumber terpercaya, Daihstsu Hi-Max menggunakan basis Hijet JDM (Japan Domestic Market). Desain dasbornya menggunakan dasbor yang sama dengan Hijet, tapi pada pengaturan AC menggunakan komponen yang sama dengan Daihatsu Ayla. Meskipun menggunakan nama Hi-Max bukannya Hijet, spesifikasi mobil ini diperkirakan tak akan jauh berbeda dari Hijet JDM yang meluncur di Jepang tahun lalu.

Penampakan Daihatsu Hi-Max (kolase: Ototaiment)
Penampakan Daihatsu Hi-Max (kolase: Ototaiment)

Meski pihak ADM masih sebatas memberikan jawaban diplomatis ketika ditanya mengenai spesifikasi pikap baru ini, namun banyak kalangan mengatakan bahwa Hi-Max memiliki bobot 800 kg dengan dimensi panjang tak sampai 4 meter, panjang bak 2 meter dan lebar 1,4 meter. Ketiga sisi bak di belakang kabin juga disebut dapat dibuka semua, jadi tidak hanya sisi bagian belakang saja.

Spesifikasi Mesin dan Harga

Sebagai mobil niaga yang pastiya ditujukan untuk mengakomodasi pengangkutan, maka Hi-Max dikabarkan memiliki mesin berkapasitas 600 cc dengan dukungan turbo agar tetap mampu memberikan tenaga yang optimal. Berhubung ini baru sebatas rumor, maka masih belum tentu mesin inilah yang akan kita jumpai nantinya.

Penampilan eksterior-interior mobil ini minimalis alyaknya kendaraan pengangkut (kolase: Ototaiment)
Penampilan eksterior-interior mobil ini minimalis alyaknya kendaraan pengangkut (kolase: Ototaiment)

Selain dimensi dan mesinnya yang cukup kecil, salah seorang wiraniaga Daihatsu mengatakan bahwa harga mobil ini pun tak sampai Rp 100 juta. Tepatnya, ADM akan menjual Daihatsu Hi-Max pada kisaran angka Rp 80 jutaan saja dan berstatus on the road. Jika Anda adalah salah seorang pelaku bisnis yang membutuhkan kendaraan pengangkut, Daihatsu Hi-Max nampaknya bisa jadi opsi menarik bukan?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY