BR-V Produk Terlaris Honda di Indonesia

BR-V Produk Terlaris Honda di Indonesia

327
0
BERBAGI
(foto : carwaar.in)

Meski sempat mengalami penurunan penjualan, namun Honda BR-V selama empat bulan terakhir ini kembali meroket. Berdasarkan data yang beredar, mobil ini pernah mengalami penurunan jumlah penjualan yang sangat drastis. Sejak bulan Juli, penjualan BR-V dari yang rata-rata 2.000-6.000 unit per-bulan, tiba-tiba turun ke angka 250-an unit. Tetapi untungnya pada bulan Agustus pembelian kembali naik sedikit demi sedikit jadi 600 unit, lalu September menjadi 1.000-an unit. Pada Oktober 2016 lalu, penjualannya kembali mengalami kenaikan yang signifikan hingga terjual 2.145 unit, atau naik 104% dibanding bulan September.

Total penjualan model Crossover Honda yang meluncur pada bulan Januari 2016 lalu ini sepanjang tahun 2016 mencapai angka 33.414 unit. Jumlah ini sementara menempatkan BR-V sebagai model Honda dengan penjualan tertinggi sepanjang 2016 sampai Oktober. Kenaikan penjualan juga terjadi pada Honda Brio Satya dan New Mobilio. Brio Satya sepanjang Oktober 2016 terjual sebanyak 4603 unit, dan New Mobilio sebanyak 3223 unit.

BR-V Memimpin Pasar Low SUV

Jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), BR-V saat ini masih memimpin segmen pasar low SUV dengan perolehan pasar 34%. Sedangkan di bawah BR-V, malah ada HR-V 1.500 cc yang juga tercatat dimasukkan sebagai low SUV, dengan pangsa pasar mencapai 31%. Data tersebut secara tidak langsung mengatakan bahwa Honda memang benar-benar menguasai pasar low SUV dengan angka 65%. Bahkan sekelas Toyota Rush pun kini terpangkas hanya tinggal 20% dan Daihatsu Terios juga tinggal 13%.

Honda HRV yang juga turut menguasai pasar Low SUV Indonesia (foto : ototaiment)
Honda HRV yang juga turut menguasai pasar Low SUV Indonesia (foto : ototaiment)

Secara keseluruhan, total penjualan yang telah dibukukan Honda sepanjang tahun 2016 ini adalah sejumlah 168.937 unit kendaraan. ”Penjualan di bulan Oktober 2016 masih didominasi oleh beberapa model unggulan Honda seperti Honda BR-V. Hal ini juga didukung berbagai program penjualan dan purnajual menarik seperti TDP rendah, cicilan ringan, dan servis berkala gratis hingga 3 tahun,” tutup Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna jual PT Honda Prospect Motor.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY