Honda WR-V Siap Muncul di Sao Paulo

Honda WR-V Siap Muncul di Sao Paulo

604
0
BERBAGI
Gambar reka Honda WR-V (Foto: caranddriver)

Belakangan ini kita kerap menjumpai model mobil terbaru Honda yang dibangun dari platform model mobil Honda lainnya, seperti Honda BR-V yang dibangun dengan basis Brio. Strategi seperti ini memang cukup efektif dalam mengembangkan kendaraan baru dan mengisi celah kekosongan yang ada.

Kali ini, Honda kembali melakukan strategi serupa dengan mempersiapkan Honda WR-V, sebuah crossover kompak yang dibangun dari Honda Jazz. Tunggu dulu. Bukankah Honda HR-V juga dibangun dari basis Jazz dan juga menyasar segmen crossover? Nah, inilah yang kami maksud dengan ‘mengisi celah kosong yang ada’ tadi!

Muncul di Sao Paulo

Melihat dari bocoran gambar teaser yang rilis beberapa waktu lalu, Honda WR-V memiliki desain yang mirip dengan Honda Jazz namun memiliki beberapa hal yang membuatnya layak disebut crossover kompak. Hal ini terlihat dari desainnya yang lebih mengkotak dari Honda Jazz, memakai roofrails seperti halnya BR-V, serta memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari Jazz meskipun memiliki dimensi yang nampaknya tak terlalu berbeda.

Teaser Honda WR-V (Foto: Honda)
Teaser Honda WR-V (Foto: Honda)

Honda WR-V sendiri saat ini diperuntukkan bagi pasar Amerika Selatan, dimana kendaraan jenis crossover kompak amat digemari. Sebagai permulaan, Sao Paulo Auto Show yang digelar bulan ini menjadi tempat perkenalan Honda WR-V.

Prediksi Mesin

Spyshot Honda WR-V (Foto: Indianautosblog)
Spyshot Honda WR-V (Foto: Indianautosblog)

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Honda akan menyematkan mesin L15 4-silinder berkapasitas 1.500 cc yang juga digunakan pada Honda Jazz, Freed dan HR-V. Meski begitu, ada juga yang memperkirakan bahwa Honda mungkin juga tertarik untuk memasangkan mesin yang lebih kecil seperti 1.200 cc, misalnya. Transmisi yang diberikan pada mobil ini tersedia dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis CVT.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY