Daihatsu Luncurkan Hi-Max, Beda dengan Hijet di Jepang

Daihatsu Luncurkan Hi-Max, Beda dengan Hijet di Jepang

567
0
BERBAGI
Penjualan Daihatsu Hi-Max belum sebanyak Gran Max Pick Up. (Foto: Tempo)

Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan pikap kompak terbarunya yang bernama Hi-Max. Pikap ini mengambil basis Daihatsu Hijet yang telah lebih dahulu meluncur di Jepang. Meski begitu, sejumlah ubahan di berikan pada pikap ini agar lebih sesuai dengan jalanan di Indonesia.

Menurut Tsuneo Itagaki, Senior Executive Director ADM, Hi-Max dirancang untuk lebih efisien dan unggul di jalan sempit di lingkungan perkotaan maupun area urban. Jika Anda mencari sebuah kendaraan niaga berukuran kompak dan memiliki harga terjangkau, maka mobil ini bisa jadi solusinya.

Menjadi Lini Pikap Terendah Daihatsu Indonesia

Jika sebelum ini kita mengenal Gran Max sebagai lini pikap andalan ADM dan ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc, maka kehadiran Hi-Max menjadikannya sebagai lini terendah dari pikap yang diproduksi ADM. Selain dimensinya yang lebih kecil dengan panjang 3,395 m, lebar 1,475 m, dan tinggi 1,77 m, kapasitas mesin pikap anyar ini pun lebih kecil, yakni berkapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi 3-silinder berkode mesin 1KR-DE yang‎ sama seperti Daihatsu Ayla.

Bak Daihatsu Hi-Max (Foto: Otodriver)
Bak Daihatsu Hi-Max (Foto: Otodriver)

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 57 ps dan torsi 8,7 khm. Transmisi yang ditawarkan hanya tersedia dalam pilihan manual 5-percepatan. Daihatsu Hi-Max sanggup mengangkut barang seberat 750-1000 kg. Ini berbeda dengan Hijet versi Jepang yang menjadi basisnya, dimana Hijet hanya mampu menopang berat maksimal 350 kg.

Harga Terjangkau

Sebagai kendaraan niaga, sebenarnya tak mengherankan jika Hi-Max dijual dengan harga murah. ADM membandrol pikap ini seharga Rp 95,3 juta untuk varian paling standar. Namun jika Anda menginginkan tambahan AC, Electric Power Steering dan Sliding Driving Seat, maka tersedia varian yang lebih lengkap dengan harga Rp 103,3 juta.

Kabin Daihatsu Hi-Max (Foto: Otodriver)
Kabin Daihatsu Hi-Max (Foto: Otodriver)

Melalui Daihatsu Hi-Max, ADM berharap pikap ini mampu terjual setidaknya 250 unit per bulan. Jika Anda tertarik memboyong pikap ini untuk keperluan usaha Anda, tak perlu khawatir kesulitan mencarinya karena Daihatsu Hi-Max telah tersedia di 222 diler ‎resmi Daihatsu di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY