Renault Pamerkan Prototipe Duster Versi Offroad

Renault Pamerkan Prototipe Duster Versi Offroad

235
0
BERBAGI
(foto : Rushlane)

Renault memamerkan mobil konsep di Sao Paulo International Motor Show 2016 dengan basic Renault Duster. Mobil yang terhitung jarang terlihat di jalanan Indonesia ini disulap menjadi mobil yang siap turun ke arena offroad. Gagah! Mobil konsep ini oleh Renault dinamai Duster Extreme Concept. Ya namanya juga konsep, maka mobil ini baru sebatas dipamerkan, belum untuk dijual bebas.

Renault rupanya melakukan cukup banyak perubahan pada Duster ini, tanpa terkecuali di bagian eksteriornya. SUV ini semakin sangar dengan menggunakan bumper depan model baru, pelek model bedlock, ban offroad merek BF Goodrich, roof mounted LED light bar, roof rack dan tidak lupa memasangkan winch agar semakin terasa aroma offroad-nya.

Ubahan Menyeluruh

Demi mendukung konsep offroad, Duster Extreme Concept ini mengambil transmisi pada Duster all wheel drive (AWD) yang dipasarkan di India. Sedangkan untuk mesin, Renault tetap masih menggunakan mesin 2.000 cc untuk Duster Extreme Concept ini. Mesin hanya dapat memuntahkan tenaga maksimal 143 Hp dan hanya mempunyai pilihan transmisi manual untuk menyaluran tenaga pada empat rodanya.

Duster Extreme konsep yang dipamerkan di Sao Paolo Motor Show (foto carplace.uol.com.br)
Duster Extreme konsep yang dipamerkan di Sao Paolo International Motor Show (foto carplace.uol.com.br)

Sedangkan di bagian interior tidak ada banyak perubahan, Renault hanya menerapkan warna yang serupa dengan eksterior. Untuk membedakannya dengan versi biasa, dipasang logo ‘Extreme’ pada dasbor dan 4WD di lingkar kemudi. Selanjutnya belum ada info resmi dari Renault, apakah nantinya kendaraan ini akan diproduksi masal atau hanya berhenti pada prorotipe saja? Kita tunggu kabarnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY