3 Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil yang Kusam Dalam Waktu 10 Menit

3 Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil yang Kusam Dalam Waktu 10 Menit

685
0
BERBAGI
Membersihkan kendaraan pribadi adalah kewajiban agar kendaraan pribadi selalu tampil prima (Foto: prestigedt)

Mobil adalah cerminan pemiliknya. Oleh karenanya, kita wajib merawat mobil pribadi agar tetap terlihat menarik dan prima segala fungsinya. Salah satu bagian dari mobil yang sering kita anggap sepele namun krusial adalah lampu mobil. Lampu mobil perlu diperhatikan kebersihannya agar mampu memberikan cahaya yang baik saat dibutuhkan.

Sayangnya, banyak orang yang tidak tahu cara membersihkan lampu mobil saat kotor. Membawa ke salon mobil pun kadang tak sempat. Oleh karenanya, kami telah merangkumkan 3 cara mudah membersihkan lampu mobil yang kusam dalam waktu 10 menit saja. check this out!

1. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bisa digunakan sebagai pembersih kaca lampu mobil (Foto: merdeka)
Pasta gigi bisa digunakan sebagai pembersih kaca lampu mobil (Foto: merdeka)

Siapa sangka jika pasta gigi adalah bahan yang ampuh digunakan untuk membersihkan mobil, khususnya kaca lampu mobil? Caranya, oleskan pasta gigi secara merata di kaca lampu depan, lalu gosok perlahan dengan kain lembut. Bersihkan dengan gerakan memutar hingga lapisan buram yang menempel hilang. Penting untuk diingat, hindari menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih karena bisa merusak kaca lampu mobil.

2. Kompon

Kompon tak hanya untuk digunakan pada cat mobil, namun bisa juga untuk lampu mobil yang kusam (Foto: meguiarsmedia)
Jika selama ini kita mengenal kompon sebagai bahan yang digunakan untuk memoles cat mobil, kompon ternyata juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca lampu mobil yang kusam. Caranya, bersihkan terlebih dahulu jamur yang ada pada lampu dengan deterjen pekat, lalu bilas dan oleskan kompon secara merata menggunakan kain halus. Lakukan hingga lampu terlihat bersih, dan bilas kemudian.

3. Windex (Cairan Pembersih Kaca)

Windex atau cairan pembersih kaca jelas ampuh digunakan untuk menghilangkan kusam di lampu mobil (Foto: h2savecom)

Windex atau cairan pembersih kaca merek lain lumrah dijumpai di pertokoan maupun tempat yang khusus menjual aksesoris dan sparepart mobil. Semprotkan cairan ini merata pada bagian yang kusam, kemudian bersihkan dengan cermat. Jika bagian dalam kaca yang kusam, maka lepaslah terlebih dahulu kaca mobil Anda, dan keringkan sisa-sisa air jika terasa lembab. Lakukanlah langkah yang sama seperti saat membersihkan kaca di bagian luar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY