Honda WR-V Segera Masuk Pasar Asia, Indonesia Kapan?

Honda WR-V Segera Masuk Pasar Asia, Indonesia Kapan?

1288
0
BERBAGI
Honda WR-V di Sao Paulo Auto Show (Foto: Indianautosblog)

Honda baru saja memperkenalkan WR-V di ajang Sao Paulo Auto Show, Brazil. Mobil yang berbasis Honda Jazz ini memang sengaja ditujukan bagi konsumen setia Honda di Amerika Selatan yang kebanyakan menggilai mobil berjenis compact crossover.

Honda Amerika Selatan menyebutkan bahwa WR-V akan jadi mobil baru yang dikembangkan di bawah tim Honda Brazil. Crossover kompak ini akan resmi dijual pada awal tahun 2017 mendatang.

 

Akan Segera Masuk Asia

Meski begitu, ternyata Honda tak tahan juga untuk menjajal peruntungan WR-V di kawasan benua lain, yakni Asia. Menurut Honda, WR-V akan hadir paling cepat pada pertengahan tahun 2017 mendatang. India akan menjadi negara pertama di Asia yang kebagian jatah mobil ini.

Mobil ini juga akan masuk Asia. Bagaimnana dengan Indonesia? (Foto: Indianautosblog)
Mobil ini juga akan masuk Asia. Bagaimnana dengan Indonesia? (Foto: Indianautosblog)

Sejauh ini, WR-V disebut memiliki mesin yang sama dengan Honda Jazz dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Saat masuk ke India nanti, kabarnya pilihan mesin diesel juga akan ditawarkan. Ini berarti Honda WR-V di India akan hadir dalam pilihan mesin 1.200 cc bensin dan 1.500 cc diesel yang dipadukan dengan transmisi 5 dan 6 percepatan manual. Versi otomatisnya masih menunggu kabar lebih lanjut.

 Nasib WR-V di Indonesia

Lalu, bagaimana dengan nasib mobil yang memiliki kepanjangan Winsome Runabout Vehicle ini di Indonesia? Bisakah ia masuk dan menambah daftar line up mobil Honda di Indonesia?

Sudah punya BR-V dan HR-V, masihkah Indonesia membutuhkan WR-V?
Sudah punya BR-V dan HR-V, masihkah Indonesia membutuhkan WR-V?

Mengenai hal ini, Honda Prospect Motor ternyata tidak bermaksud untuk mendatangkan WR-V ke Indonesia. Menurut mereka, kehadiran WR-V tidak diperlukan, karena Indonesia memiliki HR-V yang juga berjenis crossover. Kami pun merasa setuju, karena lini ‘crossover‘ Honda toh sudah memiliki BR-V juga di luar HR-V. Bagaimana dengan pendapat Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY