Masuk Daftar TPT Kemenperin, Mazda CX-3 Siap Masuk Indonesia

Masuk Daftar TPT Kemenperin, Mazda CX-3 Siap Masuk Indonesia

1201
0
BERBAGI
Eurokars tawarkan harga promo untuk mobil ini (Foto: Netcarshow)

Mazda Motors Indonesia (MMI) memang akan mengakhiri aktivitasnya di Indonesia dan digantikan oleh Eurokars. Meski begitu, kepergian MMI seolah masih menyisakan PR tersendiri bagi konsumen dan loyalis Mazda yang menanti-nantikan kedatangan Mazda CX-3.

Kabar kemunculan CX-3 di Indonesia sebenarnya telah santer terdengar sejak tahun lalu, namun crossover ini tak kunjung mengaspal di Indonesia. Terakhir kali, CX-3 memang muncul, namun hanya sebatas ‘pemanis’ booth Mazda di ajang GIIAS 2016 bulan Agustus lalu.

Muncul di TPT Kemenperin

Saat ini, sebenarnya cukup mudah untuk memprediksi mobil apa saja yang akan masuk ke Indonesia. Anda bisa mengakses langsung website Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT Online) yang dikelola oleh Kementerian Perindustrian. Melalui website itu, kita bisa melihat langsung status dari kendaraan yang terdaftar, apakah sedang dalam proses, telah selesai di proses ataupun batal.

Bagaimana, sudah menemukan nama Mazda di daftar ini? (Foto: TPT Kemenperin)
Bagaimana, sudah menemukan nama Mazda di daftar ini? (Foto: TPT Kemenperin)

Saat menelusuri website ini, kamipun menemukan nama Mazda CX-3 yang ternyata telah mulai di daftarkan. Artinya, besar kemungkinan mobil ini akan segera masuk Indonesia dalam waktu dekat! Masih mengusung nama Mazda Motors Indonesia sebagai pihak pendaftar kendaraan, ada tiga varian mobil yang ditawarkan: GT-S, GT dan Touring. Pihak Mazda sendiri tidak membantah kebenaran berita ini.

Mesin SkyActiv 2.0 L jadi andalan (Foto: Mazda)
Mesin SkyActiv 2.0 L jadi andalan (Foto: Mazda)

Melalui daftar TPT di atas, dapat kita lihat bahwa Mazda CX-3 akan dibekali satu pilihan mesin, yakni mesin SkyActiv berkapasitas 2.000 cc empat silinder. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini sebesar 155 hp dengan torsi 200 Nm.

Masih Menentukan Varian yang Cocok

Meski mendaftarkan tiga varian dari Mazda CX-3, namun MMI masih belum mau memastikan bahwa ketiganya akan hadir di Indonesia. Menurut MMI, pihaknya tengah mempelajari varian mana yang paling cocok untuk dipasarkan di Indonesia. Ketiga varian tersebut sebenarnya boleh dibilang semacam tingkatan tipe dari Mazda CX-3, dimana ketersedian fiturnya berbeda-beda.

Meskipun variasi tipe yang mirip-mirip juga ada pada kendaraan Mazda lain seperti Mazda2 maupun CX-5, namun jika melihat selama ini MMI masih ‘kebingungan’ untuk menentukan masuk-tidaknya Mazda CX-3 ke Indonesia akibat harga jual yang kemungkinan melonjak jauh, maka rasanya wajar jika mereka mencari-cari varian yang paling pas untuk konsumen Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Sudah tak sabar dengan kehadiran mobil ini di Indonesia?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY