Ferrari GTC4Lusso T Meluncur di Indonesia

Ferrari GTC4Lusso T Meluncur di Indonesia

514
0
BERBAGI
Mobil sport empat penumpang Ferrari mendarat di Indonesia (Foto: Suara)

Pada ajang Geneva Motor Show 2011, Ferrari menampilkan Ferrari FF (merupakan kependekan dari Ferrari Four, artinya mobil ini memiliki kapasitas empat orang penumpang dan berpenggerak empat roda) sebagai Ferrari pertama yang diproduksi menggunakan penggerak empat roda sekaligus kendaraan jenis  shooting-brake pertama yang dibuat oleh Ferrari.

Sebagai kelanjutan dari Ferrari FF ini, Ferrari memperkenalkan GTC4Lusso pada ajang Geneva Motor Show 2016. Dapat dikatakan, Ferrari GTC4Lusso memberikan kemewahan berkendara khas Ferrari, seperti halnya Ferrari FF. Kini, Ferrari Jakarta memasukkan GTC4 Lusso T untuk pasar Indonesia. Mobil ini merupakan versi berpenggerak roda belakang dari GTC4Lusso dan diperkenalkan perdana di Paris Motor Show 2016.

Cocok Digunakan di Perkotaan

Selama ini, banyak anggapan yang menyebutkan bahwa mobil sekelas Ferrari tidak cocok untuk digunakan sehari-hari. Selain track yang kurang memadai, mesin besar biasanya dianggap mudah mengalami overheat bila digunakan sebagai mobil harian. Menanggapi hal ini, Ferrari Jakarta membantahnya dan menyebutkan bahwa GTC4Lusso T cocok untuk dikemudikan sehari-hari di jalan perkotaan.

Ferrari GTC4Lusso T cocok digunakan di perkotaaan (Foto: Okezone)
Ferrari GTC4Lusso T cocok digunakan di perkotaaan (Foto: Okezone)

Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 3,9 liter berkonfigurasi V8 yang mampu menghasilkan tenaga 449 kW pada 7.500 rpm dan memiliki torsi puncak 760 NM pada rentang 3.000-2.250 rpm. Tenaga sebesar itu membuat GTC4Lusso T mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 3,5 detik. Selain itu, mesin yang digunakannya juga baru saja meraih penghargaan Engine of the Year 2016.

Harga

Ferrari GTC4 Lusso T boleh dibilang tak memiliki lawan sekelas di Indonesia. Maklum saja, sebagai salah satu lini Ferrari, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang karena berkapasitas empat penumpang. Sebagai gambaran, panjang mobil ini mencapai 4.922 milimeter, lebar 1.980 mm, tinggi 1.383 mm, dan jarak sumbu roda 2.990 mm.

Tak ada harga pasti untuk mobil ini, karena ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi harganya (Foto: Okezone)
Tak ada harga pasti untuk mobil ini, karena ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi harganya (Foto: Okezone)

Jika berbicara soal harga, pihak Ferrari Jakarta mengaku kesulitan untuk mengungkapnya. Hal ini dikarenakan tidak ada harga pasti untuk mobil-mobil Ferrari. Artinya, setiap mobil yang ditawarkan bisa memiliki spesifikasi berbeda-beda, tergantung pesanan konsumen. Ini membuat harganya jadi bervariasi. Oleh karena itulah pihak Ferrari Jakarta memilih untuk berdiplomatis dengan menyebut “Harga terendahnya di atas Rp 500 juta,” Hmmmm….

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY