Direktur Suzuki Indonesia Pindah ke Nissan, Kenapa?

Direktur Suzuki Indonesia Pindah ke Nissan, Kenapa?

1063
0
BERBAGI
(foto : dokumentasi SIS)

Baru-baru ini beredar berita yang berasal dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk mobil Suzuki. Perusahaan ini baru saja melakukan penggantian pemimpin. Seperti yang kita tahu selama ini, nama yang kerap muncul di media sebagai Deputy Managing Director PT SIS adalah Davy J Tuilan. Saat ini, posisi tersebut tidak lagi dihuni oleh Davy, tetapi digantikan oleh nama baru yaitu Setiawan Surya.

Per 1 November 2016 lalu, Davy resmi digantikan oleh Setiawan Surya. Setiawan Surya selama ini kami kenal sebagai orang yang mengurusi penjualan motor Suzuki. Setelah mengurusi penjualan motor, Setiawan Surya kemudian menjadi presiden direktur di dua anak perusahaan PT SIS, yaitu PT Sejahtera Buana Trada yang menjual roda empat dan PT Sejahtera Motor Gemilang. Lalu bagaimana dengan nasib Pak Davy?

Pindah ke Nissan

Rotasi ini kemudian menimbulkan sebuah pertanyaan, “lalu Pak Davy kemana?” Davy J Tuilan saat ini dipindahkan ke perusahaan yang juga masih di bawah naungan Indomobil Group, Nissan. Davy J Tuilan dikabarkan naik pangkat membantu Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara atau lebih sering dipanggil Toti. Bidang yang ditangani oleh Davy adalah bidang yang mengurusi masalah penjualan.

Davy Jeffry Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo dan Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (foto : kompas.com)
Davy Jeffry Tuilan, mantan Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (foto : kompas.com)

Sementara ini belum ada keterangan yang lebih banyak dari Davy, beliau hanya memberi keterangan singkat, “Saya sudah lama kenal dengan Toti, orangnya bagus karena itu saya mau membantu,” ujarnya. Selain sebagai Deputy Managing Director PT SIS, kami para wartawan juga mengenal Davy sebagai Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi di Gaikindo. Davy berjanji akan memberikan penjelasan tentang perpindahannya ini secara lengkap dan panjang-lebar bulan depan, kita tunggu saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY