Toyota Masih Dominasi Pasar Mobil Indonesia

Toyota Masih Dominasi Pasar Mobil Indonesia

254
0
BERBAGI
(Foto: gaspol)

Toyota Astra Motor baru saja melaporkan hasil penjualannya periode Januari – Oktober tahun 2016 yang telah mencapai angka 314.678 unit. Toyota berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 18,8% dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, sebesar 264.847 unit. Dengan pencapaian pada bulan Oktober 2016 ini, Toyota berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar mobil di Indonesia dengan market share sebesar 36,1%.

“Toyota berhasil tumbuh cukup signifikan sehingga kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah memberikan kepercayaannya terhadap produk, teknologi dan servis yang kami hadirkan dalam semangat Let’s Go Beyond,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Pasar Otomotif Indonesia belum Bagus

Walaupun sudah mengalami kenaikan penjualan yang cukup bagus, tetapi menurut Henry kondisi pasar otomotif nasional masih belum begitu positif. Walau begitu, tanda-tanda pertumbuhan sudah mulai terlihat, “Kita berharap dalam dua bulan ke depan atau sampai akhir tahun, pasar otomotif dapat tetap terus meningkat,” tambahnya.

Avanza tetap menjadi raja dalam bidang penjualan (Foto: Toyota)
Avanza tetap menjadi raja dalam bidang penjualan (Foto: Toyota)

Selain Toyota, produsen mobil lain seperti Honda dan Daihatsu juga mengalami peningkatan penjualan. Honda melaporkan pengiriman mobil dari pabrik ke dealer pada periode Januari hingga Oktober 2016 telah mencapai 159.253 unit, sedangkan Daihatsu melaporkan hasil penjualan mereka di periode yang sama telah mencapai 154 ribu unit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY