Proton Ertiga Meluncur di Malaysia, Adakah Perbedaan dengan Suzuki Ertiga Indonesia?

Proton Ertiga Meluncur di Malaysia, Adakah Perbedaan dengan Suzuki Ertiga Indonesia?

1113
0
BERBAGI
Proton Ertiga yang sudah resmi meluncur di Malaysia (Foto : Indra Fathan)

Sejak menjalin kerjasama dengan Suzuki, Proton diketahui telah berencana untuk me-rebadge sejumlah mobil Suzuki dengan label Proton. Sebagai permulaan, Suzuki Ertiga akan menjadi pembuka jalan bagi Proton untuk menambah lini mobil MPV-nya.

Meski diizinkan untuk melakukan rebadge, namun Proton ternyata memilih untuk tetap mempertahankan nama Ertiga ketimbang memberikan nama baru bagi Ertiga versi Malaysia ini. Ini tentu berbeda dengan Mazda yang me-rebadge Ertiga dengan nama VX-1.

Sama Persis Atau Ada Perbedaan?

Sebagai mobil yang boleh dibilang hanya ganti label pabrikan, Proton Ertiga memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Suzuki Ertiga facelift. Perbedaan mencolok tentu saja ada pada label perusahaan yang menaunginya. Selain itu, pada interior Proton Ertiga terdapat sejumlah tambahan pernak-pernik yang sifatnya minor.

Teaser Proton Ertiga di Malaysia (Foto: indianautosblog)
Teaser Proton Ertiga di Malaysia (Foto: indianautosblog)

Untuk fiturnya, Proton Ertiga dilengkapi ISOFIX, 2 buah tweeter untuk tipe tertingginya, foglamp belakang, serta sistem pengereman dengan ABS+EBD. Proton Ertiga tersedia dalam 3 tipe, yakni Executive AT, Executive MT, dan Executive Plus AT. Melalui Ertiga, Proton nampak berniat kembali menguasai pasar Malaysia yang sempat lesu. Selain Ertiga, Proton juga melepas tiga model baru: Perdana, Persona dan Saga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY