Honda HR-V Kedatangan Saingan Baru dari Negeri Tiongkok

Honda HR-V Kedatangan Saingan Baru dari Negeri Tiongkok

577
0
BERBAGI
(foto : Carscoops)

Seperti kita ketahui, Cina mempunyai cukup banyak produsen yang bergerak di bidang otomotif. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang memiih ‘jalan pintas’ dengan membuat produk yang meniru desain dari merek lain yang lebih dahulu terkenal. Meski demikian, ada juga beberapa produsen yang ternyata punya antusiasme lebih daripada sekedar meniru.

Duet maut Wuling – GM baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya yang berbentuk compact SUV. Mobil yang dipamerkan di event Guangzhou Auto Show 2016 ini diberi nama Baojun 510. Mobil ini memiliki bentuk kompak ala SUV perkotaan, dengan fender besar berwarna hitam, dan bodykit yang senada.

Spesifikasi

Jika dilihat dari depan, satu bagian yang akan langsung mencuri perhatian adalah headlampnya. Bentuknya futuristik dan sangat sipit, mengingatkan kami pada bentuk headlamp Mitsubishi XM Concept yang kemarin dipajang di GIIAS 2016. Cangkang headlamp tersebut berisi LED yang menambah kesan furistiknya.

Siap jadi lawab Honda HR-V (Foto: Modifikasi)
Siap jadi lawab Honda HR-V (Foto: Modifikasi)

Lalu di bagian kabinnya terdapat dashboard yang diberitakan berpelapis kulit warna hitam, begitu juga dengan jok, dan doortrim. Pada sektor hiburan, Wuling menyematkan layar sentuh 8 inchi untuk head unit-nya. Sedangkan untuk fitur lainnya ada climate control, cruise control, dan multi-function steering wheel. Lalu untuk mesin yang digunakan adalah mesin berpenggerak depan empat silinder berkapasitas 1500 cc, yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 112 Hp dengan torsi maksimum 147 Nm.

Saingan HR-V

Jika dilihat dari bentuknya, menurut kami mobil ini kelihatannya lumayan mumpuni. Apalagi setelah kemarin melihat langsung produk pendahulunya yang dipamerkan oleh Wuling di GIIAS 2016, ternyata pembuatannya tidak sembarangan, alias berkualitas. Baojun 510 yang memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan ini jika masuk ke Indonesia, rasanya cocok menjadi rival Honda HR-V.

jika dilihat dari bentuknya yang menarik, sepertinya mobil ini tidak bisa disepelekan (foto : Carscoops)
jika dilihat dari bentuknya yang menarik, sepertinya mobil ini tidak bisa disepelekan (foto : Carscoops)

Rencana Wuling untuk ikut bermain di pasar Indonesia memang serius. Setelah meresmikan pembangunan pabriknya di Indonesia, Wuling juga resmi bergabung bersama Gaikindo. Mobil pertama yang nantinya akan dipasarkan di Indonesia adalah jenis MPV bernama Hongguan S1 dan Baojun 730. Apakah mungkin Wuling Baojun 510 ini nantinya juga akan dimasukkan ke Indonesia? Jika mungkin, apakah harganya bisa juga bersaing dengan HR-V? Karena jika memang masuk ke Indonesia, berarti kemungkinan besar mobil ini akan diproduksi juga di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY