All New Honda CR-V Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan, Muncul di...

All New Honda CR-V Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan, Muncul di IIMS 2017?

1312
0
BERBAGI
All New CR-V (Foto: Consumerreports)

Generasi Kelima dari Honda CR-V disebut akan segera dijual pada akhir 2016 ini di Amerika Serikat. Negeri Donald Trump itu menjadi negara pertama yang akan mendapatkan All New CR-V dikarenakan pabrik Honda di East Liberty, Ohio, menjadi pabrik utama untuk peluncuran global Honda CR-V ini.

Lantas bagaimana dengan di Indonesia? Sebelum ini telah beredar kabar yang mengatakan bahwa Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia telah berencana untuk memboyong medium SUV ini ke Indonesia tahun depan.

Muncul di IIMS 2017 Bersama Civic Hatchback?

Lebih lanjut, Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director HPM, mengungkapkan bahwa All New CR-V positif akan meluncur juga di Indonesia, setidaknya pada bulan April 2017. Melihat pilihan bulan ini, besar kemungkinan All New CR-V akan menampakkan dirinya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang bakal digelar bulan April.

Honda Civic Hatchback di GIIAS 2016 (foto: Ototaiment)
Honda Civic Hatchback di GIIAS 2016 (foto: Ototaiment)

 

Menanggapi hal ini, Jonfis masih memilih untuk berahasia saja. Dirinya enggan memastikan kapan waktu peluncurannya, apakah benar pada gelaran IIMS 2017 atau sebelumnya. Cukup menarik sebenarnya, mengingat HPM juga dirumorkan bakal menghadirkan versi produksi dari Honda Civic Hatchback pada IIMS 2017 (sebelumnya telah hadir dalam versi konsep di GIIAS 2016). Jika keduanya meluncur bersamaan, booth Honda bakal jadi salah satu yang paling disorot.

Mesin yang Mana?

All New CR-V diketahui menggendong mesin baru berkapasitas 1,5 dan 2 liter turbocharged. Tapi itu di luar negeri. Hingga saat ini, HPM mengaku masih belum menemukan titik temu untuk menentukan pilihan mesin CR-V yang cocok di Indonesia.

Desain interior Honda CR-V terbaru (Foto: Consumerreports)
Desain interior Honda CR-V terbaru (Foto: Consumerreports)

Jika batal menggunakan mesin baru dengan turbo, bisa jadi HPM akan mempertahankan mesin 2 dan 2,4 liter naturaly aspirated yang digunakan saat ini. “Kami masih mendiskusikan mesin yang akan digunakan pada CR-V. Hingga kini belum dapat diputuskan mengenai hal itu,” pungkas Jonfis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY