Trend SUV Terus Berlanjut, Mitsubishi Siapkan Senjata Terbarunya

Trend SUV Terus Berlanjut, Mitsubishi Siapkan Senjata Terbarunya

974
0
BERBAGI
(foto : Motor1)

Pabrikan otomotif di seluruh dunia tampaknya masih bersemangat untuk memperpanjang trend model SUV dan compact SUV. Setelah pabrikan mobil kelas premium seperti Porsche dan Lamborghini yang sedang bersemangat untuk mengembangkan model SUV, giliran pabrikan-pabrikan mobil asal Jepang yang berlomba-lomba untuk menciptakan model-model SUV baru untuk mengisi kekosongan segmen pasar.

Dua hari yang lalu, Motor1 menampilkan foto hasil spy shoot yang menampilkan pengujian mobil SUV di jalanan, walaupun dengan balutan kamuflase, sangat diyakini bahwa mobil yang sedang diuji tersebut adalah SUV terbaru yang akan dikeluarkan oleh Mitsubishi. Mobil ini dikabarkan akan meluncur pada tahun 2018 nanti.

Bukan Penerus Outlander Sport

Mobil baru ini tadinya diperkirakan menjadi generasi penerus Outlander Sport, tetapi saat ini sudah dipastikan bahwa mobil ini bukan menjadi penerus generasi Outlander Sport. Kabarnya, SUV ini diciptakan untuk mengisi kekosongan pasar diantara dua produknya, Outlander dan Outlander Sport. Banyak yang menilai kemunculan prototype dalam bentuk yang sepertinya sudah siap produksi ini terlalu cepat, karena Outlander Sport saja baru akan diganti tiga tahun lagi.

(foto : Motor1)
ada sesuatu yang mengganjal di bagian kap, mungkin untuk menyamarkan bentuk aslinya (foto : Motor1)

Sekedar mengingatkan, Maret 2015 lalu Mitsubishi pernah memunculkan XR Concept, SUV dengan bentuk coupe, dan sepertinya mobil ini menjadi bentuk produksi massalnya. Osamu Masuko, pimpinan tertinggi Mitsubishi, setahun lalu pernah menyatakan bahwa akan ada model yang mengisi kekosongan antara ASX/Outlander Sport dengan Outlander, dan produk ini akan mengambil bentuk dari SUV Coupe. Masuko saat itu juga mengatakan bahwa SUV coupe tersebut akan hadir paling cepat musim gugur 2017. Meski tertutup kamuflase, namun diperkirakan inilah bentuk finalnya.

Mirip XR Concept

Jika dilihat dari balik kamuflase, garis dan lekukan desain body di bagian samping memang sepertinya terinspirasi oleh Mitsubishi XR Concept, begitu juga dengan posisi lampu yang tinggi.

bagian interior yang juga ditutupi oleh kamuflase (foto : Motor1)
bagian interior yang juga ditutupi oleh kamuflase (foto : Motor1)

Sedangkan foto di bagian interior memperlihatkan layar monitor besar yang sepertinya selain sebagai pusat hiburan juga berisi sistem navigasi. Fitur lain yang terdeteksi antara lain climate control digital, MID di hadapan pengemudi yang berisi informasi berkendara, dan lingkar kemudi dengan tombil multi fungsi. Apakah Indonesia nantinya bakal kebagian mobil ini juga? Kita lihat saja nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY