Honda Civic Hatchback Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

Honda Civic Hatchback Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

1431
0
BERBAGI
Kemunculan Civic Hatchback di Indonesia akan menjadi semacam obat kangen, karena Civic Hatchback terakhir masuk ke Indonesia sekitar 20 tahun lalu (Foto: Ototaiment)

Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia telah memperkenalkan purwarupa dari Civic Turbo Hatchback pada gelaran GIIAS 2016 bulan Agustus lalu. Versi produksinyapun disebut akan segera hadir kemudian di Indonesia.

HPM nampaknya merasa cukup percaya diri dengan hasil yang dicapai oleh Civic Turbo sehingga akhirnya memutuskan versi Hatchbacknya perlu untuk dijual juga di Indonesia. Selain itu, HPM menyebutkan bahwa salah satu hal lain yang membuat mereka tertarik memboyong Civic Hatchback ke Indonesia adalah soal harganya.

Lebih Murah dari Versi Sedan

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, Kehadiran Civic Turbo Hatchback sekaligus menjadi model baru pertama HPM pada tahun depan. Menyusul kemudian, akan hadir pula mobil-mobil baru, baik yang merupakan generasi terbaru (All New) maupun yang statusnya minor change (facelift). Lebih lanjut, Jonfis menyebutkan bahwa Civic Hatchback akan diperkenalkan kembali paling lambat pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), bulan April 2017.

Honda Civic Turbo sedan di IIMS 2016 (Foto: Ototaiment)
Honda Civic Turbo sedan di IIMS 2016 (Foto: Ototaiment)

Menurut Jonfis, Civic Hatchback memiliki poin menarik tentang harganya: mobil ini akan dijual lebih murah daripada versi sedannya. Hal ini sebenarnya wajar, karena mobil jenis Hatchback dengan mesin 1,5 liter pajaknya 10 persen. Coba bandingkan dengan contoh sedan bermesin 2.0 liter yang mendapatkan pajak hingga 40 persen. Harga yang murah ini tentunya akan makin menjaring lebih banyak konsumen, terutama anak muda.

(foto: )
Mobil ini diperkirakan akan jadi mobil ‘naik kelas’ dari konsumen Honda Jazz (foto: drive2)

Bukan tak mungkin, dengan adanya Honda Civic Hatchback, akan banyak konsumen Honda yang ingin ‘naik kelas’. Jika sebelumnya memiliki mobil Jazz, maka kemudian bisa pindah ke Civic. Menurut Jonfis, kisaran harga dari Civic Hatchback diperkirakan berada antara harga Honda Jazz dan Civic Turbo sedan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY