Yaris Sedan dan Vios Hatchback Debut di China

Yaris Sedan dan Vios Hatchback Debut di China

514
0
BERBAGI
(foto : Paultan)

Anda tidak salah membaca judul kok! Saya pun juga berharap tidak salah menulis judul. Yak! Betul sekali, baru- baru ini Toyota China meluncurkan Yaris dengan bentuk sedan dan Vios dalam bentuk hatchback. Seperti yang kita tahu selama ini, di Indonesia Yaris yang beredar adalah Yaris dengan bentuk hatchback, dan Vios yang seliweran di jalan adalah Vios dengan bentuk sedan. Jadi yang baru saja debut di China malah kebalikannya.

Di China, Toyota menamai Vios hatchback dengan nama Vios FS dan Yaris sedan dengan nama Yaris L. Kedua mobil tersebut baru saja diluncurkan di Guangzhou Motor Show 2016, untuk menambah keluarga Vios yang sebelumnya ditawarkan hanya dalam bentuk sedan dan Yaris L yang sebelumnya hanya hatchback di pasar China.

Bentuk Beda, Desain Beda

Vios dan Yaris di China yang mempunyai perbedaan tipe dengan Vios dan Yaris yang dipasarkan di Indonesia ini juga mempunyai desain wajah yang berbeda. Hatchback Vios FS mempunyai wajah baru yang sama seperti Vios sedan facelift, dengan lampu depan desain baru yang dihubungkan dengan grille atas berbentuk T. Sedangkan grille bawahnya lebih luas dan terintegrasi dengan lampu kabut serta diapit dua lampu LED daytime running light vertikal. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang LED ditambah dengan desain bumper baru.

Vios dengan bentuk dan desain berbeda (foto : Paultan)
Vios dengan bentuk dan desain berbeda (foto : Paultan)

Lalu untuk Yaris L sedan memiliki penampakan yang sama seperti Yaris facelift versi hatchback. Tetapi tentu saja, karena ini bentuknya sedan maka belakangnya mempunyai bentuk baru dengan menampilkan lampu belakang LED dan bumper baru.

desain bagian belakang yang baru (foto : Paultan)
desain bagian belakang yang baru (foto : Paultan)

Kedua mobil ini dibekali mesin 1300 cc bertenaga 99 hp dan mesin 1500 cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 107 hp. Keduanya sama-sama memiliki pilihan transmisi manual lima percepatan atau CVT dengan mode tujuh percepatan virtual.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY