Hengkang dari Indonesia, Mungkinkah Ford Kembali Lagi?

Hengkang dari Indonesia, Mungkinkah Ford Kembali Lagi?

1118
0
BERBAGI
Mungkinkah Ford kembali beroperasi di Indonesia? (Foto: Ototaiment)

Setelah simpang-siur informasi beberapa waktu lalu, Ford Motor Indonesia (FMI) akhirnya resmi menyerahkan segala urusan operasionalnya kepada RMA Group. Tak ada yang menduga bahwa agen pemegang Ford yang telah 16 tahun berada di Indonesia itu akhirnya menyerah dan memilih menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia.

Saat ini, RMA Group masih berfokus pada layanan purnajual Ford di Indonesia saja. Segala jenis impor kendaraan Ford pun resmi dihentikan pada tahun ini. Artinya, stok mobil Ford yang ada saat ini hanyalah tinggal menghabiskan unit yang tersisa. Timbul pertanyaan menarik, mungkinkah Ford suatu saat nanti kembali meramaikan industri otomotif dalam negeri?

Kemungkinan Selalu Ada

RMA Group menjawab pertanyaan itu secara diplomatis. Menurutnya, kemungkinan Ford kembali ke Indonesia selalu ada. Namun, saat ini menurut RMA Group pihaknya ingin menguatkan kembali kepercayaan masyarakat yang sempat luntur akibat pengumuman hengkang mendadak dari FMI awal tahun lalu.

Pelayanan purnajual Ford di Indonesia dipastikan tetap aman, tidak simpang siur seperti rumor dan spekulasi sebelumnya (Foto: otomotifonline)
Pelayanan purnajual Ford di Indonesia dipastikan tetap aman, tidak simpang siur seperti rumor dan spekulasi sebelumnya (Foto: otomotifonline)

Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales RMA Group mengatakan bahwa saat ini banyak konsumen yang masih ragu untuk membeli mobil baru Ford. Konsumen ingin melihat dahulu kinerja RMA Group dalam memberikan layanan purnajual, apakah baik atau tidak, baru nantinya diharapkan mulai kembali percaya untuk membeli produk Ford.

RMA Group bukanlah nama asing bagi Ford (Foto: Slideshare)
RMA Group mengaku siap jika mendapat dari Ford pusat untuk menjual mobil di Indonesia (Foto: Slideshare)

Lebih lanjut, Yanto mengatakan pihaknya masih belum ingin memikirkan urusan penjualan dan mengambil alih peran importasi kendaraan Ford. Tapi yang jelas, menurutnya saat layanan purna jual menguat, maka akan memudahkan Ford untuk kembali memasok mobilnya ke Indonesia lagi. Yanto juga mengaku siap jika nanti Ford Motor Company mempercayakan pihaknya untuk menjual kendaraan Ford di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY