Mercedes-AMG GT R Bakal Hadir di Indonesia Tahun Depan, di IIMS Atau...

Mercedes-AMG GT R Bakal Hadir di Indonesia Tahun Depan, di IIMS Atau GIIAS?

497
0
BERBAGI
Mercedes-AMG GT R (Foto: netcarshow)

Masih ingatkah Anda pada Mercedes-AMG GT R yang telah meluncur bulan Juni lalu di ajang Goodwood Festival of Speed 2016? Jika lupa, mari kami bantu mengingatnya. Mercedes-AMG GT R adalah mobil yang diposisikan sebagai mobil di atas AMG GT S, dan merupakan versi jalan umum dari GT3 yang mengikuti balap FIA (Fédération Internationale de l’Automobile).

Mobil yang memiliki julukan “Monster of Green Hell” ini bisa dibilang menjadi varian terganas dari lini Mercedes-Benz saat ini. Sebuah kabar menarik telah beredar: mobil ini disebut bakal menyapa loyalis Mercy di Indonesia tahun depan.

Hadir di Mana, IIMS Atau GIIAS?

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) membenarkan kabar tersebut, dan berkata bahwa AMG GT R kemungkinan tak sekedar didatangkan (dipamerkan), namun juga dijual di Indonesia. MBDI juga memberikan isyarat bahwa mobil ini akan tampil pada salah satu event yang akan dihadiri MBDI.

Warna hijaunya ditujukan sebagai penghormatan pada sirkuit Nurburgring (Foto: netcarshow)
Warna hijaunya ditujukan sebagai penghormatan pada sirkuit Nurburgring (Foto: netcarshow)

Mengacu pada pernyataan itu, setidaknya ada dua kemungkinan waktu munculnya AMG GT R ini, yakni di IIMS April 2017 atau di GIIAS Agustus 2017. Hal ini semacam mengulang sejarah, dimana AMG GT S dulu juga pertama diperkenalkan di Indonesia melalui ajang GIIAS 2015.

GT Roadster Ikut Hadir?

GT Roadster baru saja meramaikan Paris Motor Show 2016 (Foto: dbike)
GT Roadster baru saja meramaikan Paris Motor Show 2016 (Foto: dbike)

MBDI menambahkan, pihaknya juga ada kemunginan untuk mendatangkan juga GT Roadster yang baru-baru ini debut pada Paris Motor Show 2016. Meski begitu, masih belum diketahui apakah MBDI akan mendatangkan keduanya atau salah satu saja, mengingta potensi penjualan kedua mobil ini amat terbatas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY