Penjualan Kwid di India Dahsyat! Akankah di Indonesia Juga Begitu?

Penjualan Kwid di India Dahsyat! Akankah di Indonesia Juga Begitu?

361
0
BERBAGI
(Foto : Renault)

Penjualan Renault Kwid di India mencatatkan angka yang luar biasa. Merek mobil asal Perancis tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menembus angka 100.000 unit untuk penjualan Kwid di India. Angka yang cukup fantastis ini disebut-sebut cukup untuk memberi perlawanan pada Maruti Suzuki Alto.

Penjualan ini akhirnya menempatkan Kwid menjadi anggota permanen 10 mobil terlaris di dunia. Renault pun berjanji akan membawa varian baru untuk pasaran India demi mengejar pemberitaan dan promosi berkelanjutan. Saat ini, Renault India sudah mengekspor Kwid ke berbagai negara yang berada pada payung South Asian Association for Regional Cooperation (SAARC) dan Afrika.

Laris Sejak Lahir

Renault Kwid diluncurkan pertama kali di India pada bulan September 2015. Mobil ini sebenarnya memang cukup menarik, selain harganya yang murah, mobil ini juga mencatatkan data konsumsi bahan bakar yang irit. Jadi tidak heran jika penjualannya bisa mencapai angka yang fantastis.

apakah Kwid juga akan sukses di Indonesia? (Foto : Viva)
apakah Kwid juga akan sukses di Indonesia? (Foto : Viva)

Sejak pertama kali diperkenalkan, Kwid langsung menggebrak di India karena harga yang ditawarkan jelas sangat menggoda: berkisar antara Rp 52 juta – 73,5 juta untuk tipe 800 cc, dan Rp 75,2 juta – 77,8 juta untuk tipe mesin 1.000 cc. Tersedia juga tipe 1.000 cc dengan transmisi AMT (matic) yang dijual dengan harga Rp 83,5 juta. Lalu apakah nantinya mobil ini akan bisa mendulang kesuksesan juga di Indonesia, mengingat harganya yang juga bisa dibilang terjangkau? Yaa.. Kita tunggu saja perkembangannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY