Berkat Mobil Listrik, Para Mahasiswa Ini Bisa Ke Markas Ferrari

Berkat Mobil Listrik, Para Mahasiswa Ini Bisa Ke Markas Ferrari

420
0
BERBAGI
Tim Bumi Siliwangi (Foto: Gilangcomm)

Berita baik datang dari dalam negeri, dimana Tim Bumi Siliwangi dari mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, dikabarkan bakal mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia pada 4-9 Desember.

Kunjungan ini bukan sekedar kunjungan biasa, karena merupakan hadiah atas kemenangan mereka di ajang balap mobil hemat energi dan cepat Shell Eco-marathon Drivers World Championship (SEM DWC) di London, bulan Juli lalu.

Menjajal Mobil Listrik Baru di Maranello

Tim Bumi Siliwangi terdiri dari 10 orang dan akan melakukan kunjungan ke Red Campus yang merupakan sebuah ruang kelas yang khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran, dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari). Tak hanya itu, kesepuluh mahasiswa itu juga akan mendapat penjelasan mengenai proses pembuatan mobil Ferrari oleh Tim Scuderia Ferrari Formula 1 Team plus mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik Ferrari.

Shell Eco-marathon Drivers World Championship (Foto: Shell Indonesia)
Shell Eco-marathon Drivers World Championship (Foto: Shell Indonesia)

Kedatangan Tim BUmi Siliwangi ke Maranello dibarengi dengan rencana untuk menguji mobil listrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit milik Ferarri. Mobil bernama Turangga Cheta Ev4 itu merupakan mobil generasi baru buatan Tim Bumi Siliwangi yang memiliki desain rangka dan bodi yang berbeda dengan mobil generasi sebelumnya.

Spesifikasi

Turangga Cheta memiliki bobot 80 kg dan dibuat menggunakan material full composite. pemilihan material ringan diharapkan mampu membuat mobil ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dari mobil sebelumnya yang bisa menempuh 78 km/kWh.

Turangga Cheta (Foto: Bisnis Bandung)
Turangga Cheta (Foto: Bisnis Bandung)

Mobil baru ini juga telah menjajal kemampuannya di Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di Yogyakarta pada awal November 2016. Melalui kunjunganke Maranello ini, mereka berharap nantinya bisa menerapkan ilmu yang di dapat untuk mengembangkan rancangan mobil selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY