Ford Luncurkan Empat Varian Fiesta Terbaru

Ford Luncurkan Empat Varian Fiesta Terbaru

759
0
BERBAGI
Inilah empat varian baru dari Ford Fiesta (Foto: Ford)

Ford Motor Indonesia memang telah menyerahkan segala jenis kegiatan operasionalnya ke RMA Group. Meski begitu, RMA Group saat ini hanya akan berfokus menggarap layanan purnajual Ford saja. Artinya, besar kemungkinan kita tidak akan menjumpai mobil-mobil terbaru Ford di Indonesia selain melalui pihak Importir Umum.

Wah, ini tentu sangat disayangkan. Apalagi, Ford Motor Company baru saja meluncurkan Fiesta terbaru pada ajang Go Further di Cologne, Jerman. Menariknya lagi, salah satu hatchback yang Ford yang cukup digemari ini diperkenalkan dalam empat versi sekaligus!

Hadir dalam Empat Varian dengan Desain Eksterior Baru

Empat versi tersebut hadir dengan desain fascia yang berbeda-beda. Berurutan dari tipe terendah ada Fiesta Titanium, Fiesta ST (performance oriented), Fiesta Vignale (luxury oriented) dan Fiesta Active yang bergaya crossover. Ford masih mempertahankan platform Global B Ford yang membuatnya lebih hemat secara biaya riset, karena tidak perlu mengembangkan platform baru.

Panoramic roof jadi standar di semua tipe (Foto: Ford)
Panoramic roof jadi standar di semua tipe (Foto: Ford)

Ford Fiesta 2017 yang merupakan generasi ketujuh ini banyak berbenah. Maklum saja, di Eropa mobil yang cukup laris ini mendapatkan perlawanan berat dari VW Polo, Nissan Micra dan Citroen C3. Terlihat ubahan yang cukup signifikan pada desainnya seperti penggunaan headlamp yang lebih sipit dengan DRL. Kisi-kisi grille yang lebih besar, bumper baru serta lampu belakang yang kini didesain memanjang. Fitur panoramic roof menjadi standar di semua tipe.

 

Interior, Fitur Keamanan dan Mesin

Untuk urusan interior, Fiesta 2017 memiliki material pelapis yang lebih halus dari sebelumnya. Untuk urusan infotainment, Fiesta mengandalkan layar sentuh 8 inci dengan beragam konektifitas yang didukung oleh SYNC 3. Kehadiran layar sentuh ini juga membuat Fiesta lebih sederhana secara tampilan dasbor karena setidaknya ada 20 tombol yang dihilangkan. Urusan tata suara, Ford mempercayakannya pada sistem audio premium lansiran Bang & Olufsen.

Layar sentuh barunya membantu menghilangkan 20 tombol di bagian dasbor mobil (Foto: Ford)
Layar sentuh barunya membantu menghilangkan 20 tombol di bagian dasbor mobil (Foto: Ford)

Fitur penunjang keselamatan juga menjadi perhatian lebih bagi Ford, dimana kini Fiesta telah dibekali 15 fitur drive assist, termasuk Lane Keeping Assist, Active Park Assist, Cross Traffic Alert, Blind Spot Information dan sistem anti-tabrak yang mampu mendeteksi objek 130 meter di depan mobil.

Ford juga menawarkan mesin diesel pada Fiesta  kali ini (Foto: Ford)
Ford juga menawarkan mesin diesel TDCi pada Fiesta kali ini (Foto: Ford)

Jantung pacu yang diberikan untuk mobil ini adalah mesin bensin 1.000 cc EcoBoost dengan transmisi baru 6-percepatan. Meski Amerika Serikat tergolong rewel untuk urusan mesin diesel, namun Ford juga menawarkan Fiesta bermesin diesel TDCi untuk pertama kalinya yang disebut mampu memberikan performa, torsi, dan efisiensi secara maksimal. Ford Fiesta 2017 rencananya akan mulai dijual pada semester pertama tahun depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY