Toyota Borong Penghargaan di ASEAN NCAP Grand Prix 2016

Toyota Borong Penghargaan di ASEAN NCAP Grand Prix 2016

601
0
BERBAGI
ASEAN NCAP kembali menggelar penghargaan bagi mobil-mobil di kawasan ASEAN (Foto: ASEAN NCAP)

New Car Assessment Program for ASEAN Countries (ASEAN NCAP) kembali menggelar penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix 2016. Ajang penghargaan dua tahunan ini melibatkan sejumlah nominator dari beberapa negara ASEAN yang telah mengikuti serangkaian proses uji tabrak. Model yang mendapat skor tertinggi per kategori dan per kelas akan dinobatkan sebagai peraih penghargaan Grand Prix 2016.

Sebagai salah satu pabrikan yang cukup banyak menjual produk di negara Asia, setidaknya ada lima model mobil Toyota yang meraih enam penghargaan terbaik dalam kategori perlindungan penumpang. Menariknya lagi, empat di antaranya merupakan model produksi Indonesia. Apa saja?

Lima Model yang Mendapatkan Penghargaan

Pada kelas city car, model pertama yang mendapatkan penghargaan adalah Toyota Agya buatan pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Mobil ini berhasil mendapat dua tropi untuk kategori terbaik melindungi penumpang dewasa dan anak-anak. Sedangkan untuk kategori SUV, Toyota Rush meraih penghargaan terbaik dalam perlindungan terhadap penumpang anak kecil. Seperti halnya Agya, Rush juga dirakit oleh Daihatsu.

Toyota Agya (Foto: ASEAN NCAP)
Toyota Agya raih dua tropi (Foto: ASEAN NCAP)

Untuk kelas MPV, Toyota Sienta rakitan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat meraih penghargaan terbaik bagi perlindungan dewasa. Sedangkan MPV yang memberikan perlindungan terbaik bagi anak-anak adalah Toyota Innova yang juga diproduksi oleh TMMIN.

All New Kijang Innova (foto : toyota.astra.co.id)
All New Kijang Innova raih perlindungan terbaik bagi anak-anak untuk kelas MPV (foto : toyota.astra.co.id)

Model terakhir dari Toyota yang meraih penghargaan adalah Toyota Hilux yang berada di kelas pikap. Mobil ini meraih penghargaan terbaik dalam perlindungan penumpang anak. Tak sebatas penghargaan pada perlindungan penumpang, Toyota juga meraih penghargaan “Safety Technology” atas fitur Blind Sport Monitor serta penghargaan “Rising Star Recognition” untuk Toyota Corolla yang dilengkapi vehicle stability control plus tujuh airbags pada semua varian.

Wah, selamat ya Toyota!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY