Honda Civic Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP

Honda Civic Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP

565
0
BERBAGI
Civic turbo, generasi terbaru dari seri legendaris Civic. Baru keluar langsung fenomenal di segala penjuru dunia, termasuk Indonesia. (Foto: Ototaiment)

ASEAN New Car Assessment Program atau yang lebih dikenal dengan ASEAN NCAP baru saja memberi predikat lima bintang kepada All New Honda Civic. Dalam pengujian, Civic generasi terbaru ini berhasil meraih nilai 14.74 dari nilai maksimal 16.00 pada frontal offset crash test untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan 86% Child Occupant Protection. Hasil ini tentu saja hasil yang sangat memuaskan, sehingga Honda Civic bermesin turbo ini berhak mendapat lima bintang.

Berkat penilaian ini, All New Honda Civic mendapat predikat sebagai kendaraan aman dari tabrakan. Predikat bintang lima segi keselamatan yang diberikan oleh ASEAN NCAP ini menambahkan prestasi yang sebelumnya sudah diraih dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety), dimana All New Honda Civic Turbo berhasil meraih predikat Top Safety Pick +.

Bintang 5 Karena Fitur Keselamatan Komplit

All New Honda Civic Turbo mempunyai fitur keselamatan yang tidak main-main. Fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatannya dinilai terbaik di kelasnya. Fitur seperti G-CON + ACE, Anti-lock Brake System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal, Brake Override System, Electric Parking Brake & Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, 6 Airbags serta ISOFIX & Tether jadi fasilitas yang didapatkan para pembeli All New Honda Civic.

teknologi GCON dan ACE yang dimiliki oleh Honda (ilustrasi : Honda Indonesia)
teknologi GCON dan ACE yang dimiliki oleh Honda (ilustrasi : Honda Indonesia)

Selain predikat tingkat keselamatan terbaik yang diberikan oleh ASEAN NCAP dan IIHS, All New Honda Civic Turbo juga pernah meraih sejumlah penghargaan bergengsi seperti North American Car of The Year di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016 yang diberikan oleh North American Car Of The Year Organization, Automobile of The Year dari Auto Focus Automobile of the Year 2016 di Filipina serta Car of The Year dari CarSifu Editors’ Choice Awards 2016 di Malaysia.

Dengan harga yang tergolong tinggi, pembeli tidak akan merasa rugi atas fasilitas yang didapatkan (Foto : Ototaiment)
Dengan harga yang tergolong tinggi, pembeli tidak akan merasa rugi atas fasilitas yang didapatkan (Foto : Ototaiment)

Nah, di sini akhirnya kita bisa sama-sama mengiyakan sebuah peribahasa dalam bahasa Jawa, “ono rego, ono rupo” yang kurang lebih artinya adalah, anda akan mendapatkan barang yang sesuai dengan harga yang anda bayarkan. Wajar saja jika anda mendapat fitur keselamatan yang lumayan lengkap dari mobil ini, wong kisaran harganya saja di atas Rp 400 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY