Gara-Gara Trend SUV, Penjualan SUV Lexus Ikut Meroket

Gara-Gara Trend SUV, Penjualan SUV Lexus Ikut Meroket

605
0
BERBAGI
(foto : Motortrend)

Trend SUV saat ini sedang menanjak naik dan memang sangat menarik untuk diikuti, karena masing-masing pabrikan lalu mengeluarkan jurus berbeda-beda untuk mendompleng trend SUV ini. Trend yang awalnya naik di dunia otomotif internasional ini tidak luput juga menjangkiti dunia otomotif Indonesia. Beberapa perusahaan sudah merasakan dampaknya, salah satunya adalah Lexus.

Efek dari trend SUV yang dirasakan oleh Lexus Indonesia adalah meningkatnya penjualan mereka sejak menghadirkan SUV Lexus di Indonesia. Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, “Jadi kalau zaman dulu di seluruh dunia sedan itu 80 persen, seluruh luxury maker, 20 persen SUV nah di Indonesia sendiri sama juga. Tapi kalau tahun ini dilihat Indonesia itu sedannya 55 persen SUV 45 persen berarti dia market SUV-nya tumbuh cukup pesat.”

Peningkatan Penjualan Yang signifikan

Peningkatan penjualan yang dialami oleh Lexus Indonesia sendiri dirasa cukup signifikan. Angkanya mencapai 100 persen jika dibandingkan tahun lalu. Periode Januari-November tahun lalu Lexus hanya berhasil menjual sebanyak 500 unit, pada tahun ini sudah mencapai 1000 unit. “Tahun ini cukup bagus karena mobil-mobil itu semua (SUV) diminati pasar. Sampai saat ini kan 1.000 unit, itupun masih banyak yang belum bisa kekirim, masih inden. Kalau beli sekarang dapatnya Februari,” terang Adrian.

Apakah tahun depan Lexus SUV bisa mengungguli kepopuleran Lexus sedan? (foto : Motortrend)
Apakah tahun depan Lexus SUV bisa mengungguli kepopuleran Lexus sedan? (foto : Motortrend)

Adrian pun memprediksi tren SUV ini masih akan meningkat di tahun depan dan bisa saja menyaingi sedan, “Sama masih, karena kalau dilihat grafiknya dari tahun ke tahun dulunya kan sedan kan di atas SUV di bawah, lama kelamaan menuju ke tengah nantinya, nggak tau apakah sedan akan lewat nantinya,” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY